PSIS vs Barito Putera: Pecah Telur, Laskar Mahesa Jenar Senang

Senin, 08 Agustus 2022 - 09:00 WIB
loading...
PSIS vs Barito Putera: Pecah Telur, Laskar Mahesa Jenar Senang
PSIS Semarang bisa memenuhi misinya untuk meraih kemenangan pertama di Liga 1 2022/2023. Penantian PSIS Semarang berakhir pada laga ketiga kontra Barito Putera. Foto: LIB
A A A
SEMARANG - PSIS Semarang bisa memenuhi misinya untuk meraih kemenangan pertama di Liga 1 2022/2023. Setelah mencatat imbang dan kalah, Laskar Mahesa Jenar akhirnya dapat merebut poin penuh.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-16 Digerojok Bonus Rp100 Juta setelah Lolos Semifinal Piala AFF U-16 2022

Penantian PSIS Semarang berakhir pada laga ketiga saat melawan Barito Putera. Bermain di kandang sendiri di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu (6/8/2022) sore, mereka bisa menang 2-1.

PSIS yang masih belum diperkuat tanpa striker andalannya, Carlos Fortes sempat dikejutkan gol Barito Putera di menit ke-16 lewat Rafael Silva. Itu membuat pemain tuan rumah tampil lebih agresif untuk mengubah keadaan.

PSIS akhirnya menyamakan kedudukan lewat penalti Jonathan Cantillana di menit ke-28. Tiga menit berselang, armada Sergio Alexandre akhirnya balik unggul 2-1 lewat gol winger, Wawan Febrianto.

PSIS bisa saja menambah gol di babak kedua, namun Taisei Marukawa gagal memaksimalkan tendangan penalti ke gawang Barito Putera yang dikawal mantan penjaga gawang PSIS, Joko Ribowo.

Kemenangan pertama PSIS ini disambut Sergio dengan suka cita. Terlebih, tim asuhannya bisa langsung masuk 10 besar dengan empat poin.

“Terima kasih kepada Tuhan untuk hasil yang didapat hari ini. Pertandingan berjalan keras dan ini adalah laga yang berat," ucap Sergio, dilaman resmi LIB.

"Yang pasti kemenangan ini adalah untuk suporter yang selalu setia memberikan dukungannya kepada PSIS,” lanjut pelatih asal Brasil itu.

Meski menang, Sergio tetap memiliki catatan penting untuk anak asuhnya. “Memang yang masih jadi catatan adalah masalah fokus sehingga kita bisa kembali kebobolan," jelasnya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.0911 seconds (10.55#12.26)