AS Roma vs Shakhtar Donetsk: Pesta Gol Tutup Laga Pramusim Giallorossi

Senin, 08 Agustus 2022 - 04:11 WIB
loading...
AS Roma vs Shakhtar Donetsk: Pesta Gol Tutup Laga Pramusim Giallorossi
AS Roma menutup persiapan musim 2022/2023 dengan pesta gol ke gawang Shakhtar Donetsk/Foto/Twitter
A A A
ROMA - AS Roma menutup persiapan musim 2022/2023 dengan pesta gol ke gawang Shakhtar Donetsk. Pasukan Jose Mourinho menang 5-0 pada uji coba di Stadion Olimpico, Italia, Senin (8/8/2022) dini hari WIB.

Jalannya pertandingan, AS Roma memulai pertandingan dengan tensi permainan yang cukup tinggi. Pasukan Jose Mourinho berupaya mencuri keunggulan sejak awal pertandingan lewat serangan masif, namun tetap berhati-hati.

Baca juga: Hasil Liga Inggris 2022/2023, Man United vs Brighton: The Red Devils Dibikin Malu di Old Trafford

Kondisi itu membuat Shakhtar terkadang melancarkan serangan balik. Namun setelah 10 menit, I Giallorossi -julukan AS Roma- berhasil mendominasi total di awal-awal babak pertama. Mereka tampil percaya diri di depan para tifosi.

Pada menit ke-19, keran gol AS Roma akhirnya dibuka oleh Lorenzo Pellegrini (19’). Pemain asli Roma, Italia tersebut berhasil melepaskan tembakan keras dengan kaki kiri usai menerima umpan matang dari Tammy Abraham.

Baca juga: West Ham vs Manchester City: Brace Haaland, The Citizens Berjaya di Pembuka Liga Inggris 2022/2023

Situasi ini membuat Shakhtar bereaksi, namun mereka cukup kesulitan untuk menemukan ritme permainan. Menjelang turun minum, AS Roma justru berhasil mencetak dua gol guna mempertegas keunggulan.

Adalah Gianluca Mancini (41’), dan gol bunuh diri Yukhym Konoplya (45+1’) yang berhasil menambah keunggulan I Giallorossi. Babak pertama usai dengan keunggulan AS Roma atas Shakhtar Donetsk 3-0.

Beralih pada babak kedua, AS Roma berhasil memegang kendali penuh atas permainan. Namun begitu, Shakhtar kini terlihat lebih berani untuk melancarkan serangan balik ke pertahanan AS Roma.

Namun sayang, skema serangan seperti itu menjadi kerusia setelah AS Roma menambah pundi golnya. Adalah Nicolo Zaniolo (59’) yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1274 seconds (11.252#12.26)