Alvaro Morata Bantu Atletico Bantai Juventus, Begini Respons Massimiliano Allegri

Senin, 08 Agustus 2022 - 10:30 WIB
loading...
Alvaro Morata Bantu Atletico Bantai Juventus, Begini Respons Massimiliano Allegri
Juventus menelan kekalahan pahit usai dibantai Atletico Madrid 0-4 pada laga uji coba pramusim 2022/2023/Foto/Twitter
A A A
TURIN - Juventus menelan kekalahan pahit usai dibantai Atletico Madrid 0-4 pada laga uji coba pramusim 2022/2023. Pelatih Juventus Massimiliano Allegri mengakui timnya masih perlu banyak improvisasi mengembangkan permainan.

Juventus kesulitan menghadapi permainan bertahan Atletico Madrid di Juventus Training Center Continassa, Italia, Minggu (7/8/2022) waktu lokal. Alhasil, empat gol bersarang di gawang Wojciech Szczesny.

Empat gol itu disarangkan masing-masing Alvaro Morata yang mengemas hat-trick menit ke-10’, 43’, dan 62’, serta Matheus Cunha (90+1’). Kekalahan ini tentu menjadi evaluasi besar bagi Bianconeri -julukan Juventus- mengingat Serie A 2022/2023 sebentar lagi dimulai.

Morata bersinar di Continassa, dan dia adalah pemain yang diinginkan Allegri untuk bergabung dengan Juventus musim ini. Allegri memuja penyerang asal Spanyol itu karena kecerdasan taktisnya, karena mengetahui bagaimana beradaptasi dengan berbagai peran untuk karakternya. Tapi, Juventus masih berpikir untuk menginvestasikan 35 juta euro untuk Morata.

Usai pertandingan, Allegri mengatakan timnya memang harus banyak berimprovisasi. Menurutnya, anak asuhnya masih lemah dari segi mentalitas dan etos kerja saat berada di lapangan. Namun, ia tidak mengisyaratkan akan kembali menggaet pemain lain di bursa transfer musim panas ini.

“Pada saat ini, saya harus bekerja dengan para pemain yang ada, kami memiliki semua kualitas dan kemungkinan yang diperlukan untuk memulai musim dengan baik, tetapi kami benar-benar perlu mengubah sikap kami, lebih bertekad, (seperti) apa yang dilakukan Atletico hari ini,” kata Allegri dikutip dari Football Italia, Senin (8/8/2022).

Lebih lanjut, Allegri mengatakan Bianconeri harus segera melupakan kekalahan di laga persahabatan itu. Ia menegaskan, satu-satunya fokus mereka saat ini adalah bagaimana caranya mengalahkan Sassuolo di laga pembuka Liga Italia 2022/2023.

“Kami lelah, bekerja keras dalam latihan setelah kami kembali dari Amerika. Atleti tentu berada pada tahap yang lebih maju dari kami dalam persiapan pramusim, tetapi masih tidak ada alasan. Satu-satunya solusi adalah fokus dan bersiap untuk pertandingan pembuka musim kami melawan Sassuolo,” tutur Allegri.

“Kami harus menemukan sisi positif dari situasi negatif, kami punya waktu seminggu untuk bersiap, terutama secara mental. Kami tahu bahwa ketika ada tiga poin untuk diperebutkan, sikapnya akan berbeda,” pungkasnya.
(sha)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1450 seconds (10.101#12.26)