Thailand Lolos Semifinal, Tantang Runner-Up Terbaik Grup A Atau C

Senin, 08 Agustus 2022 - 07:33 WIB
loading...
Thailand Lolos Semifinal, Tantang Runner-Up Terbaik Grup A Atau C
Thailand Lolos Semifinal, Tantang Runner-Up Terbaik Grup A Atau C/AFF
A A A
Timnas Thailand U-16 lolos dari lubang jarum setelah menembus semifinal dengan status juara Grup B Piala AFF U-16 2022 . Timnas Thailand U-16 menyusul Timnas Indonesia U-16 ke semifinal setelah dalam laga terakhir Grup B menaklukkan Timor Leste 4-1, Minggu (7/8/2022)

Di laga lain, Laos yang menang 10-0 atas Brunei Darussalam harus puas menjadi runner-up Grup B dengan nilai 5. Dengan nilai 5 sekaligus menutup peluang Laos ke semifinal sebagai runner-up grup terbaik. Sesuai regulasi, Timnas Thailand U-16 sebagai juara Grup B menunggu lawan dari runner-up terbaik Grup A atau Grup C.

Baca Juga: Malaysia Calon Musuh Indonesia di Semifinal, Bima Sakti: Kami Fokus ke Final

Nah, siapa lawan Thailand U-16 dan runner-up terbaik akan ditentukan dari laga terakhir Grup C yang dimainkan hari ini. Tiga tim Grup C: Malaysia, Myanmar, dan Kamboja semuanya berpeluang lolos ke semifinal. Ketiga tim sama-sama butuh menang agar bisa menjadi juara Grup C ataupun peluang menjadi runner-up terbaik.

Malaysia U-16 yang memimpin klasemen sementara Grup C akan melawan Australia U-16. Di atas kertas, Malaysia U-16 berpeluang mengalahkan Australia U-16 yang selalu kalah dalam dua laga sebelumnya.

Jika Malaysia kalah, tim Harimau Malaya Muda akan tersingkir dari Piala AFF U-16 2022. Karena hanya mengoleksi nilai 4 tidak bisa bersaing menjadi runner-up terbaik. Jadi, pertemuan dengan Australia U-16 menjadi laga hidup-mati Malaysia U-16.

Baca Juga: Indonesia Bertahan di AFF, PSSI: Kita Balas Vietnam dan Thailand!

Laga Grup C lainnya mempertemukan Myanmar vs Kamboja. Hasil akhir pertandingan Myanmar vs Kamboja akan menentukan siapa yang akan menjadi juara Grup C atau runner-up terbaik yang akan lolos ke semifinal. Hasil pertandingan Myanmar vs Kamboja juga menentukan nasib Vietnam yang sementara menyandang runner-up terbaik dari grup A dengan nilai 6.

Jika hasil Myanmar vs Kamboja imbang, maka Vietnam yang akan melenggang ke semifinal melawan Thailand. Tapi, jika Myanmar yang menang mereka akan mengoleksi 7 poin. Myanmar U-16 sebagai juara Grup C akan menantang Timnas Indonesia U-16 sebagai juara Grup A di babak semifinal.Tapi jika Kamboja yang menang maka nilainya 6 sama dengan Vietnam. Siapa yang akan menjadi runner-up terbaik akan dilihat dari selisih gol.

Hasil Lengkap Grup A, B, C Piala AFF U-16 2022 hingga Minggu (7/8/2022)
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1437 seconds (11.97#12.26)