Erik ten Hag Ungkap Alasan Cadangkan Ronaldo saat MU Dibantai Brighton

Senin, 08 Agustus 2022 - 10:00 WIB
loading...
Erik ten Hag Ungkap Alasan Cadangkan Ronaldo saat MU Dibantai Brighton
Cristiano Ronaldo jadi cadangan saat Manchester United dipermalukan Brighton & Hove Albion 1-2 di Liga Inggris 2022/2023. Erik ten Hag lalu memberi penjelasan. Foto: watson.ch
A A A
MANCHESTER - Cristiano Ronaldo menjadi cadangan saat Manchester United (MU) dipermalukan Brighton & Hove Albion 1-2 pada laga pertama Liga Inggris 2022/2023. Erik ten Hag lalu memberi penjelasan.

Baca Juga: Manchester United Dikalahkan Brighton, Erik Ten Hag Kecewa The Red Devils Gampang Kebobolan

MU dijegal Brighton 1-2 di Old Trafford, Minggu (7/8/2022) malam. Walau tandang, The Seagulls -julukan Brighton & Hove Albion- justru bermain efektif dan berhasil mencuri dua gol lebih dulu.

Brighton bisa meraih poin penuh berkat brace Pascal Gross (30 dan 39). Sedangkan tuan rumah hanya bisa memangkasnya lewat gol bunuh diri Alex Mac Allister (68).

Menariknya, Ronaldo dicadangkan pada laga kandang itu. CR7 baru dimasukkan pada menit ke-53 menggantikan Fred saat Setan Merah tertinggal 0-2 dari Brighton.

Hadirnya Ronaldo belum bisa menghidari timnya dari kekalahan di depan publik sendiri. Namun, Ten Hag menilai permainan MU terlihat lebih baik ketika penyerang asal Portugal itu turun ke lapangan.

"Saya pikir begitu. Jelas untuk melihat bahwa babak kedua, kami lebih baik di lini tengah dengan Eriksen turun dan Ronaldo naik," ungkap Ten Hag, dilansir dari Sky Sports.

“Kemudian kami menciptakan (gol) dan Rashford memiliki dua peluang yang sangat bagus. Sayang sekali kami tidak mencetak gol untuk 2-2," sambungnya.

Ten Hag menjelaskan alasannya untuk mencadangkan Ronaldo. Menurutnya, mantan pemain Real Madrid itu masih membutuhkan waktu untuk meningkatkan kebugaran fisiknya.

“Ini (kebugaran Ronaldo) membutuhkan waktu, Anda tidak bisa memaksanya. Dia telah menjalani satu minggu pelatihan jadi sedikit lebih banyak dan dia harus berbuat lebih banyak untuk menjadi bugar," jelasnya.

Baca Juga: Klasemen dan Hasil Liga Inggris 2022/2023, Minggu-Senin (7-8/8/2022): Beda Nasib Duo Manchester!

"Permainan ini akan membantunya dengan 35/40 menit. Sekarang kami punya waktu satu pekan dan dia akan lebih baik minggu depan," pungkas pelatih asal Belanda itu.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1855 seconds (11.97#12.26)