Pebulu Tangkis Muda PB Djarum Jawa Tengah Juara Umum Piala Presiden 2022

Selasa, 09 Agustus 2022 - 01:00 WIB
loading...
Pebulu Tangkis Muda PB Djarum Jawa Tengah Juara Umum Piala Presiden 2022
Kontingen Jawa Tengah sukses menjadi juara umum pada kejuaraan bulu tangkis Piala Presiden 2022. Sembilan gelar diboyong yang seluruhnya disumbangkan talenta PB Djarum. Foto: Twitter
A A A
JAKARTA - Kontingen Jawa Tengah sukses menjadi juara umum pada kejuaraan bulu tangkis Piala Presiden 2022 di GOR Nanggala, Cijantung, Jakarta. Sembilan gelar diboyong yang seluruhnya disumbangkan talenta PB Djarum.



Tim Jawa Tengah memastikan diri sebagai juara umum setelah sukses mengoleksi 9 medali emas, 7 perak dan 12 perunggu.

Sementara itu, DKI Jakarta mengekor sebagai runner-up dengan raihan 1 medali emas, 4 medali perak dan 8 medali perunggu.

Lalu, disusul Sumatera Utara di posisi ketiga dengan 1 medali emas. Terakhir ada Banten dengan raihan 2 medali perunggu.

Pemberian trofi Piala Presiden diserahkan langsung Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto yang mewakili Presiden RI Joko Widodo.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu berhalangan hadir karena harus menutup pesta olahraga ASEAN Para Games 2022 di Solo, Jawa Tengah.

Selain mendapatkan gelar juara, Jawa Tengah juga menerima hadiah berupa uang pembinaan atlet sebesar Rp250 juta.

Dalam sambutannya, Prabowo turut mengakui kehebatan atlet-atlet muda Jawa Tengah yang sukses meraih gelar juara umum.

Dia juga mengatakan, olahraga khususnya bulutangkis harus terus dibina dan dikembangkan dengan baik sehingga bisa mengharumkan nama bangsa dalam persaingan di level dunia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3086 seconds (0.1#10.140)