Myanmar Tantang Indonesia di Semifinal Piala AFF U-16 2022

Senin, 08 Agustus 2022 - 18:08 WIB
loading...
Myanmar Tantang Indonesia di Semifinal Piala AFF U-16 2022
Myanmar mengalahkan Kamboja dengan skor 1-0. Kemenangan itu membuat Myanmar menantang Indonesia di Semifinal Piala AFF U-16 2022 Foto: ASEAN Presse
A A A
BANTUL - Myanmar U-16 sukses mengalahkan Kamboja U-16 pada laga lanjutan babak penyisihan Grup C Piala AFF U-16 dengan skor akhir 1-0. Hasil itu membuat Myanmar akan bentrok Indonesia di semifinal.

Bertanding di Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin (8/8/2022), Myanmar dan Kamboja sama-sama mencoba untuk bisa menunjukan kemampuan terbaiknya. Meski begitu, kedua tim masih cukup kesulitan untuk bisa menembus pertahanan lawan masing-masing.

Baca Juga: Malaysia Tersingkir! Gagal Duel Lawan Timnas Indonesia di Semifinal Piala AFF U-16

Setelah beberapa menit, Myanmar mencoba melakukan perubahan ritme permainan untuk bisa mencetak gol. Sayangnya, Myanmar masih belum dapat memecah kebuntuan meski beberapa peluang emas berhasil didapatkan.

Meski sedikit tertekan, Kamboja tidak mau kalah dan berusaha untuk membendung segala serangan yang dilakukan Myanmar. Hal tersebut membuat jalannya pertandingan itu kembali berlangsung cukup sengit.

Hingga akhir babak pertama, baik Myanmar maupun Kamboja masih belum berhasil mencetak satu gol pun di laga tersebut. Sehingga kedua tim harus puas bermain imbang dengan skor 0-0 hingga akhir paruh pertama.

Di babak kedua, Myanmar mencoba untuk langsung tampil menekan dengan terus mencecar lini pertahanan Kamboja. Hasilnya, Kamboja cukup kesulitan untuk bisa mengcover berbagai serangan yang dilakukan Myanmar.

Mampu menguasai tempo permainan, Myanmar pun akhirnya berhasil memecah kebuntuan di menit ke-48. Mereka mampu membuat lini pertahanan Kamboja tidak berkutik sehingga Lin Htet Oo mampu mencetak gol yang membuat Myanmar unggul 1-0.

Setelah tertinggal, Kamboja berusaha meningkatkan intensitas serangan dengan berbagai pola. Namun Myanmar mampu mempertahankan dominasinya untuk bisa menguasai jalannya pertandingan.

Hingga laga berakhir, tidak ada gol yang dapat kembali diciptakan oleh kedua tim. Myanmar pun berhasil mengalahkan Kamboja dengan skor akhir 1-0 di pertandingan tersebut.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1207 seconds (10.55#12.26)