Myanmar Tantang Indonesia di Semifinal Piala AFF U-16 2022

Senin, 08 Agustus 2022 - 18:08 WIB
loading...
Myanmar Tantang Indonesia di Semifinal Piala AFF U-16 2022
Myanmar mengalahkan Kamboja dengan skor 1-0. Kemenangan itu membuat Myanmar menantang Indonesia di Semifinal Piala AFF U-16 2022 Foto: ASEAN Presse
A A A
BANTUL - Myanmar U-16 sukses mengalahkan Kamboja U-16 pada laga lanjutan babak penyisihan Grup C Piala AFF U-16 dengan skor akhir 1-0. Hasil itu membuat Myanmar akan bentrok Indonesia di semifinal.

Bertanding di Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin (8/8/2022), Myanmar dan Kamboja sama-sama mencoba untuk bisa menunjukan kemampuan terbaiknya. Meski begitu, kedua tim masih cukup kesulitan untuk bisa menembus pertahanan lawan masing-masing.



Setelah beberapa menit, Myanmar mencoba melakukan perubahan ritme permainan untuk bisa mencetak gol. Sayangnya, Myanmar masih belum dapat memecah kebuntuan meski beberapa peluang emas berhasil didapatkan.

Meski sedikit tertekan, Kamboja tidak mau kalah dan berusaha untuk membendung segala serangan yang dilakukan Myanmar. Hal tersebut membuat jalannya pertandingan itu kembali berlangsung cukup sengit.

Hingga akhir babak pertama, baik Myanmar maupun Kamboja masih belum berhasil mencetak satu gol pun di laga tersebut. Sehingga kedua tim harus puas bermain imbang dengan skor 0-0 hingga akhir paruh pertama.

Di babak kedua, Myanmar mencoba untuk langsung tampil menekan dengan terus mencecar lini pertahanan Kamboja. Hasilnya, Kamboja cukup kesulitan untuk bisa mengcover berbagai serangan yang dilakukan Myanmar.

Mampu menguasai tempo permainan, Myanmar pun akhirnya berhasil memecah kebuntuan di menit ke-48. Mereka mampu membuat lini pertahanan Kamboja tidak berkutik sehingga Lin Htet Oo mampu mencetak gol yang membuat Myanmar unggul 1-0.

Setelah tertinggal, Kamboja berusaha meningkatkan intensitas serangan dengan berbagai pola. Namun Myanmar mampu mempertahankan dominasinya untuk bisa menguasai jalannya pertandingan.

Hingga laga berakhir, tidak ada gol yang dapat kembali diciptakan oleh kedua tim. Myanmar pun berhasil mengalahkan Kamboja dengan skor akhir 1-0 di pertandingan tersebut.

Dengan hasil itu, Myanmar akan bentrok Indonesia di semifinal Piala AFF U-16 2022. Pertandingan akan berlangsung 10 Agustus 2022 mendatang.

Susunan Pemain Myanmar vs Kamboja

Myanmar U-16: Salai Ann Bwe, Thura Zaw, Kaung Khant Zaw, Shine Wanna Aung, Myat Phone Khant, Khon Cho Htoo, Htoo Wai Yan, Saw Myo Zaw, Lin Htet Oo, Kaung Htet, Aung Zaw Myo.

Pelatih: Aung Zaw Myo.

Kamboja U-16: Ron Chongmieng, Uk Devin, t Sony, Soeng Sombhorithy, Soun Makara, Kheang Keang, Sou Menghong, Var David, Tum Makara, Song Ranut, Sonn Thavisiv.

Pelatih: Inoe Kazunori.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2949 seconds (0.1#10.140)