Resmi Bergabung, AS Trencin Tulis Perjalanan Karier Witan Sulaeman

Selasa, 09 Agustus 2022 - 07:30 WIB
loading...
Resmi Bergabung, AS Trencin Tulis Perjalanan Karier Witan Sulaeman
Witan Sulaeman resmi diumumkan sebagai pemain baru klub kasta teratas Liga Slovakia, AS Trencin. Pemain Timnas Indonesia itu mendapatkan kontrak dua tahun. Foto: astrencin.sk
A A A
TRENCIN - Witan Sulaeman resmi diumumkan sebagai pemain baru klub kasta teratas Liga Slovakia, AS Trencin. Pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia itu mendapatkan kontrak selama dua tahun.



“Wajah baru di kabin AS Trencin adalah wakil Indonesia yang menjanjikan Witan Sulaeman. Pemain sayap berusia 20 tahun itu menandatangani kontrak berdurasi dua tahun,” tulis AS Trencin, dilaman resminya.

AS Trencin juga menceritakan perjalanan Witan selama berkarier di kancah sepak bola Eropa. Performa pemain berusia 20 tahun itu bersama skuad Garuda Indonesia juga ikut dibahas.

“Pemuda asal Indonesia itu memulai musim keempatnya di Eropa. Pada usia 18 tahun, dia bergabung dengan klub liga pertama Serbia Radnik Surdulica, di mana dia menghabiskan dua musim,” tulis AS Trencin bercerita.

“Dia kemudian menuju ke Polandia. Dia paling banyak menarik perhatian pada perempat final Piala Slovnaft musim lalu, di mana FK Senica menyingkirkan Pohronie (3:2). Dia menambahkan satu umpan gol ke akunnya dan gol kemenangan tepat sebelum peluit akhir.”

“Di tim nasional Indonesia, ia memainkan 48 pertandingan dan mencetak 15 gol di kategori U-19 dan U-23. Di tim utama, ia memiliki 18 starter dengan keseimbangan enam gol,” tulis AS Trencin lagi.

Witan menjadi pemain Indonesia kedua yang diresmikan klub Eropa belakangan ini. Sebelumnya, ada Egy Maulana Vikri yang juga dikonfirmasi bergabung dengan FC ViOn Zlate Moravce.



Menurut catatan transfermarkt, Egy akan mendapatkan kontrak hingga 30 Mei 2023. Diharapkan kedua pemain Indonesia ini bisa mendapatkan waktu bermain dan pengalaman selama berada di Eropa.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1245 seconds (0.1#10.140)