Semifinal Piala AFF U-16 2022 Indonesia vs Myanmar: Garuda Asia Antisipasi Adu Penalti

Rabu, 10 Agustus 2022 - 05:05 WIB
loading...
Semifinal Piala AFF U-16 2022 Indonesia vs Myanmar: Garuda Asia Antisipasi Adu Penalti
Pemain Timnas Indonesia U-16 Arkhan Kaka Putra Purwanto (kiri) berebut bola dengan pemain Timnas Vietnam U-16 di Stadion Maguwoharjo, Depok, Sleman, D.I Yogyakarta, Sabtu (6/7/2022). ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko/rwa.
A A A
SLEMAN - Pelatih Timnas Indonesia U-16 , Bima Sakti Tukiman sudah siap siaga andai pertandingan kontra Myanmar U-16 berlanjut hingga babak adu penalti. Pelatih berusia 47 tahun oitu mengatakan bahwa anak asuhnya sudah berlatih adu penalti.

Bima Sakti menyebut adanya kemungkinan bahwa Myanmar U-16 akan bermain menunggu untuk mengincar adu penalti. Jika terjadi adu penalti, tentu itu akan amat berbahaya bagi Timnas Indonesia U-16.



Namun, Bima Sakti mengaku sudah menyiapkan langkah antisipasi jika pertandingan berlanjut ke babak adu tos-tosan. Eks pelatih Timnas Indonesia senior itu mengatakan bahwa para pemainnya sudah berlatih adu penalti.

“Kami tadi latihan skema bagaimana kami menyerang dan juga saat defense, Kemudian kami juga sudah antisupasi seandainya bagaimana seandainya terjadi penalti. Kami sudah latih dari kemarin-kemarin,” kata Bima Sakti kepada awak media, Selasa (9/8/2022).

Bima Sakti mengakui bahwa adu penalti merupakan skenario yang tidak diinginkannya. Selain ditentukan faktor keberuntungan, bermain lebih dari 90 menit akan menguras banyak stamina.

Untuk mengantisipasi hal itu, Bima Sakti ingin timnya mengunci kemenangan dalam 90 menit. Untuk itu, Bima Sakti ingin agar para pemainnya tampil agresif namun sabar.

“Ya pokoknya kami berusaha bisa bikin gol secepat mungkin. Kalau tidak bisa, kami sabar mainnya, Pasti kami harus lebih aman dengan memenangkan pertandingan dalam 90 menit,” tutupnya.

Laga Timnas Indonesia U-16 kontra Myanmar U-16 akan dihelat di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Laga krusial tersebut dilangsungkan pada Rabu 10 Agustus 2022.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1570 seconds (0.1#10.140)