Ratu Tenis Serena Williams Gantung Raket, Menolak Disebut Pensiun

Selasa, 09 Agustus 2022 - 21:46 WIB
loading...
Ratu Tenis Serena Williams Gantung Raket, Menolak Disebut Pensiun
Serena Williams saat tampil di National Bank Open di Sobeys Stadium, Toronto, Kanada, Senin (8/8/2022) Foto: REUTERS/Dan Hamilton
A A A
TORONTO - Juara Grand Slam 23 kali, Serena Williams , akan meninggalkan tenis pada tahun ini. Ratu Tenis asal Amerika Serikat akan gantung raket setelah grand slam AS Terbuka 2022.

Meski sudah berusia 40 tahun, Williams masih tampak sanggup bermain. Dia pun tengah mengikuti Kanada Terbuka 2022, dalam persiapan menghadapi Amerika Serikat (AS) Terbuka 2022.

Baca Juga: 7 Atlet Wanita dengan Penghasilan Terbesar di Dunia

Hanya saja, AS Terbuka 2022 berpeluang menjadi ajang terakhir Williams. Walau dengan berat hati, dia akhirnya mengumumkan jika bakal menjauhi tenis dalam waktu dekat.

“Saya enggan untuk mengakui ini kepada diri sendiri atau ke orang lain. Saya harus meninggalkan tenis. Ini bagai topik yang tabu,” kata Williams dikutip Vogue, Selasa (9/8/2022).

Williams sendiri mengaku tak mau menggunakan istilah pensiun. Hanya saja, dia tak menyangkal jika sudah waktunya untuk menggantung raket dan mulai fokus terhadap keluarganya.

“Saya tidak pernah suka dengan kata pensiun. Kata itu tidak terasa modern. Saya lebih suka menganggapnya sebagai transisi. Saya sangat sensitif dalam berkata-kata. Mungkin kalimat yang tepat adalah evolusi. Dengan ini saya menyatakan berevolusi menjauhi tenis,” ujarnya.

Williams sendiri baru kembali ke tenis pada beberapa bulan lalu, saat menghadapi Wimbledon 2022. Dia baru mengalami cedera cukup parah dan memaksanya absen selama satu tahun.

Bukan tanpa alasan jika nantinya Williams pensiun setelah AS Terbuka 2022. Pada ajang itu, dia pernah merebut enam titel, dari 23 gelar Grand Slam yang didapat sepanjang kariernya.
(sto)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1493 seconds (10.177#12.26)