Resmi, Robert Alberts Mundur dari Jabatan Pelatih Persib Bandung

Rabu, 10 Agustus 2022 - 14:34 WIB
loading...
Resmi, Robert Alberts Mundur dari Jabatan Pelatih Persib Bandung
Resmi, Robert Alberts Mundur dari Jabatan Pelatih Persib Bandung. Foto: Persib
A A A
BANDUNG - Robert Alberts resmi mundur dari jabatan pelatih Persib Bandung . Kedua belah pihak sepakat untuk menyudahi kerjasama usai hanya mendapatkan tiga poin dari tiga laga awal Liga 1 2022/2023.

"Setelah tiga musim menjalin kebersamaan, PERSIB dan Robert Alberts memutuskan untuk mengakhirinya pada Rabu 10 Agustus 2022. Pelatih asal Belanda tersebut memutuskan mundur dari jabatannya sebagai pelatih kepala Pangeran Biru," tulis Persib dilansir dari laman resmi klub, Rabu (10/8/2022).

Baca Juga: Persib Bandung Dipermalukan Borneo FC, Robert Sesali Banyak Peluang Terbuang

"PERSIB dan Robert sepakat untuk tidak melanjutkan kerja sama pada Liga 1 2022/2023 ini. Hal tersebut tak lepas dari hasil evaluasi performa PERSIB yang dari tiga pertandingan hanya meraih satu poin," lanjut pernyataan tersebut.

Keputusan Alberts mundur dari Persib tidak lepas dari hasil mengecewakan di laga terakhir Liga 1. Pasalnya Maung Bandung -julukan Persib Bandung- menelan kekalahan 1-4 dari Borneo FC pada Minggu (7/8/2022).

Hasil tersebut membuat Bobotoh, mendesak Alberts segera mundur dari jabatanya sebagai pelatih Persib. Pelatih berusia 67 tahun itu pun memenuhi keinginan suporter Persib untuk meninggalkan tim.

Sementara manajemen Persib mengucapkan terimakasih kepada Alberts selama tiga musim menjadi pelatih kepala. Mereka pun tak melupakan kerja kerasan mantan pelatih PSM Makassar itu untuk membawa Persib meraih prestasi.

"Didasari semangat saling menghormati dan demi kepentingan bersama dan kebaikan PERSIB, Robert pun pamit undur diri. Hatur Nuhun, Robert Alberts untuk profesionalisme yang telah ditunjukkan selama ini. Dedikasi dan kontribusi yang telah diberikan untuk tim yang tidak akan kami lupakan," tutup keterangan itu.
(sto)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3468 seconds (11.252#12.26)