Indonesia U-16 vs Myanmar U-16: Pelatih Australia Yakin Garuda Asia ke Final, Malaysia Jagokan Juara

Rabu, 10 Agustus 2022 - 16:04 WIB
loading...
Indonesia U-16 vs Myanmar U-16: Pelatih Australia Yakin Garuda Asia ke Final, Malaysia Jagokan Juara
Pelatih Australia U-16 Michael Cooper meyakini Indonesia bakal lolos ke final Piala AFF U-16 2022/Foto/PSSI
A A A
SLEMAN - Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi laga krusial melawan Myanmar U-16 pada semifinal Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (10/8/2022) malam WIB. Pelatih timnas Australia U-16 dan Malaysia memprediksi duel tersebut.

Pelatih Australia U-16 Michael Cooper meyakini Indonesia bakal lolos ke final musim ini. Cooper melihat penampilan apik Garuda Muda di penyisihan grup menjadi modal berharga.

Baca juga: Jadwal Semifinal Piala AFF U-16, Indonesia vs Myanmar: Garuda Terbang ke Final

Indonesia memetik tiga kemenangan beruntun di fase grup. Mengemas sembilan angka usia menang atas Filipina (2-0), Singapura (1-9), dan Vietnam (2-1).

Umpan akurat dan ketangguhan fisik, kata Coper, menjadi modal Indonesia untuk lolos partai puncak. “Saya pikir Indonesia akan ke final," kata Coper. "Tapi, yang menarik Vietnam juga lolos ke semifinal dan itu membuat persaingan kian ketat.”

Baca juga: Preview Real Madrid vs Eintracht Frankfurt: Pembuktian Raja Klub Eropa

Sementara Pelatih timnas Malaysia U-16 Osmera bin Omaro lebih jauh memprediksi langkah Indonesia. Menurutnya, Garuda Muda berpotensi juara di Piala AFF U-16 2022.

Menurut Osmera, selain faktor tuan rumah Indonesia sejauh ini tampil bagus. “Indonesia akan menjuarai turnamen ini. Mereka akan mendapatkan dukungan dari suporter," katanya keada Antara.

Dukungan suporter menjadi harapan Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti. Dia ingin para suporter dapat memenuhi stadion dalam laga nanti demi mengawal perjuangan Timnas Indonesia U-16 dalam babak semifinal.

"Marilah memberikan dukungan secara sportif. (Para suporter) fokus ke pertandingan," ucapnya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1622 seconds (11.97#12.26)