Hasil Piala AFF U-16 2022: Vietnam Lolos ke Final usai Bungkam Thailand

Rabu, 10 Agustus 2022 - 17:47 WIB
loading...
A A A
Sementara itu, pasukan Vietnam U-16 di bawah pelatih Quoc Tuan masih mengambil inisiatif di lapangan. Akan tetapi, tepat di menit 62, Vietnam U-16 justru bermain bertahan dan melakukan serangan balik.

Thailand U-16 pun dipaksa untuk mengganti skuad lebih ampuh untuk menemukan gol penyeimbang. Di sisi lain, kesempatan bagi Vietnam U-16 untuk mengatur serangan balik meski berada dalam tekanan.

Pada menit ke-72, Vietnam U-16 berinisiatif menyerang melalui Hoang Son yang lolos dari sayap kiri dan menggocek, tetapi penyelesaian dari Cong Hau tidak bisa lolos dari bek Thailand U-16. Sementara di menit 73, Vietnam U-16 terpaksa harus mengganti kiper Dinh Hai yang cedera dan harus meninggalkan lapangan.

Pada menit ke-82, Vietnam U-16 justru sukses mencetak gol keduanya melalui Trong Tuan (82’) setelah menerima umpan dari sayap kiri. Trong Tuan membuat sundulan berbahaya yang tidak bisa dihentikan kiper Tissanu. Skor pun berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Vietnam U-16.

Sementara itu, hinga menit 84, Thailand U-16 belum bisa mencetak gol. Vietnam U-16 pun sangat dekat dengan kemenangan. Thailand masih menemui jalan buntu dalam menyerang. Hingga pertandingan berakhir, Vietnam U-16 menang 2-0 atas Thailand U-16.

Susunan Pemain

THAILAND U-16 XI: Tissanu Khuptanawin (GK), Chanasorn Choklap, Surachai Booncharee, Jirapol Saelio, Phanthawat Khetchomphu, Tontawan Puntamunee, Artit Sankla, Ratthammanum Deeying, Kitiphat Boondaung, Saranyawat Naprasert, Kritikan Rungrotbenjaphon.
Pelatih: Pipob Onmo

VIETNAM U-16 XI: Pham Dinh Hai (GK), Vi Dinh Thuong, Khuc Trung Hieu, Nguyen Cong Phuong, Le Duc Phat, Nguyen Xuan Toan, Nguyen Huu Trong, Huynh Van Danh, Le Dinh Long Vu, Phan Thanh Duc Thien, Nguyen Trung Nguyen.
Pelatih: Nguyen Quoc Tuan
(sto)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1048 seconds (0.1#10.140)