Anthony Ginting Berpeluang Bentrok Viktor Axelsen di Kejuaraan Dunia, Netizen: Jodoh

Kamis, 11 Agustus 2022 - 02:02 WIB
loading...
Anthony Ginting Berpeluang Bentrok Viktor Axelsen di Kejuaraan Dunia, Netizen: Jodoh
Anthony Ginting Berpeluang Bentrok Viktor Axelsen di Kejuaraan Dunia. Foto: Badminton Indonesia
A A A
JAKARTA - Anthony Sinisuka Ginting berpeluang bentrok lagi dengan pemain ranking satu dunia, Viktor Axelsen, di ajang Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 . Netizen Indonesia pun cukup sedih melihat hasil undian tersebut karena tahun ini Ginting selalu kalah oleh Axelsen.

Pada Rabu (10/8/2022), Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) telah melakukan undian pertandingan Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022. Turnamen Grade 1 BWF itu bakal berlangsung di Tokyo, Jepang pada 22-28 Agustus 2022 mendatang.

Baca Juga: Hasil Drawing Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2022

Dalam hasil undian tersebut, Ginting berada satu bagan dengan Axelsen dari 64 peserta yang ada. Jika bisa melaju mulus, keduanya berpeluang bertemu pada babak semifinal.

Kondisi tersebut pun membuat netizen Indonesia resah. Pasalnya, pemain berusia 25 tahun itu sudah empat kali kalah tahun ini dari Axelsen dan bahkan tiga di antaranya terjadi dalam lima turnamen terakhir.

Berbagai reaksi netizen yang lucu dan menarik soal pertemuan Ginting dan Axelsen di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 pun terlihat di kolom komentar salah satu unggahan Instagram resmi BWF, @bwf.official, pada Rabu (10/8/2022). Bahkan, ada yang menyebut bahwa kedua pemain tersebut adalah jodoh karena sering sekali bentrok tahun ini.

“Agak heran kenapa se-pool mulu Ginting sama Axelsen, apakah jodoh?” tulis akun @fiskapenny.
Anthony Ginting Berpeluang Bentrok Viktor Axelsen di Kejuaraan Dunia, Netizen: Jodoh

“Ginting se-pool sama monster (Axelsen) terus ya,” ujar akun @exle.nn.

Ya, bintang asal Denmark itu memang nampak seperti monster menakutkan bagi Ginting. Dalam tiga turnamen terakhir di ajang Indonesia Open dan Masters 2022 serta Malaysia Open 2022, dia selalu mengalahkan Ginting masing-masing di babak semifinal dan dua kali di perempat final.

Sedangkan satu pertemuan lainnya terjadi di All Englang 2022. Kala itu, Ginting juga takluk di tangan Axelsen dalam babak perempat final. Oleh karena itu, netizen sangat menyayangkan jika perjuangan Ginting untuk meraih gelar juara dunia tahun ini lagi-lagi bakal dihentikan oleh pemain berusia 28 tahun itu.

Kendati demikian, Ginting dan Axelsen harus melewati babak 64 besar lebih dulu sebelum saling berhadapan. Sang wakil Merah-Putih dihadang oleh Ygor Coelho dari Brasil, sedangkan Axelsen melawan wakil Malaysia, Liew Daren.

Tak hanya soal Ginting-Axelsen, netizen juga menyayangkan undian Kejuaraan Dunia 2022 di sektor ganda putra. Sebab, dua jagoan Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Giden dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, juga berpeluang saling bentrok di babak perempat final.

“Ya Allah Minions se-pool sama Fajri, Ginting kalau lancar ketemu Shi Yu Qi di QF (Perempat final), ketemu Viktor di SF (Semifinal),” kata akun @renynugra.

“Lemes bestie Minions satu pool sama Fajri, Ginting sama Viktor,” sahut akun @widieemotion.
(sto)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2226 seconds (11.210#12.26)