Persib Bandung Tunjuk Budiman Pengganti Sementara Robert Alberts

Kamis, 11 Agustus 2022 - 04:30 WIB
loading...
Persib Bandung Tunjuk Budiman Pengganti Sementara Robert Alberts
Persib Bandung memilih Budiman sebagai pengganti sementara Robert Rene Alberts. Dia akan memimpin Maung Bandung kontra PSIS Semarang di laga ke-4 Liga 1 2022/2023. Foto: Persib.co.id
A A A
BANDUNG - Persib Bandung memilih Budiman sebagai pelatih sementara menggantikan Robert Rene Alberts yang mengundurkan diri. Dia akan memimpin Maung Bandung kontra PSIS Semarang di laga ke-4 Liga 1 2022/2023.

Baca Juga: Hasil Piala AFF U-16, Indonesia vs Myanmar: Garuda ke Final Lewat Duel Adu Penalti

Persib dan Robert resmi mengakhiri kerjasama pada Rabu (10/8/2022). Juru taktik asal Belanda itu memutuskan untuk melepaskan jabatannya.

Ini tak lepas dari desakan Bobotoh yang meminta Robert pergi lantaran gagal membantu Persib meraih kemenangan dari tiga pertandingan awal Liga 1 musim ini.

Pangeran Biru hanya meraih satu poin dari tiga laga dengan menelan dua kekalahan telak dan satu hasil imbang. Mirinya lagi, pada laga terbarunya Marc Klok dkk dipermalukan Borneo FC 1-4 di Stadion Segiri.

Imbasnya, Persib kini terdampar di urutan ke-17 klasemen sementara Liga 1 musim ini. Alhasil, Maung Bandung terpaksa harus mengakhiri kerjasamanya dengan mantan pelatih PSM Makassar itu.

Menurut Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar masih perlu waktu untuk mendatangkan pelatih baru. Namun, dia memastikan akan secepatnya mencari pengganti Robert.

Karena itu, Persib menunjuk Budiman yang sebelumnya jadi asisten pelatih sebagai caretaker. Dia akan memimpin Persib saat menjamu PSIS di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (13/8/2022).

“Jadi untuk besok lawan Semarang, di back-up dulu sama asisten pelatih (Budiman),” kata Umuh di Graha Persib, Rabu 10 Agustus 2022, dilaman resmi Persib.

Umuh menyatakan belum mendapat nama kandidat pelatih baru. Namun, dia berharap secepatnya bisa menemukan sosok yang tepat untuk mengisi kekosongan pelatih kepala.

Baca Juga: Indonesia vs Vietnam di Final Piala AFF U-16 2022, Begini Peluang Juara Garuda Asia

“Mudah-mudahan tidak terlalu lama akan datang pelatih baru. Mudah-mudahan sosok baru lebih baik dan bisa membawa Persib meraih hasil maksimal musim ini,” tandasnya.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1674 seconds (11.97#12.26)