Indonesia U-16 Bentrok Vietnam di Final, Bima Sakti: Harus Lebih Militan!

Kamis, 11 Agustus 2022 - 03:30 WIB
loading...
Indonesia U-16 Bentrok Vietnam di Final, Bima Sakti: Harus Lebih Militan!
Bima Sakti akan mewaspadai kekuatan Vietnam U-16 saat bentrok di final Piala AFF U-16 2022. Dia menilai Timnas Indonesia U-16 harus lebih militan agar menang. Foto: PSSI
A A A
SLEMAN - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16, Bima Sakti akan mewaspadai kekuatan Vietnam U-16 saat bentrok di final Piala AFF U-16 2022. Dia menilai Garuda Asia harus lebih militan agar menang lagi.



Tim Merah Putih telah lolos ke partai puncak, Rabu (10/8/2022) malam. Tuan rumah mengalahkan Myanmar U-16 dengan skor 5-4 (1-1) lewat adu penalti di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Sedangkan The Golden Star –julukan Vietnam- sudah lebih dulu mengamankan satu tempat di final. Mereka melibas Thailand U-16 dengan skor 2-0 pada hari dan ditempat yang sama.

Ini adalah kedua kalinya mereka bertemu di Piala AFF U-16. Pertemuan sebelumnya terjadi di laga terakhir Grup A di mana Tim Merah Putih menang 2-1.

Meski menang di laga sebelumnya, Bima Sakti enggan meremehkan Vietnam U-16. Menurutnya, tim besutan Nguyen Quoc Tuan itu adalah tim yang bagus dengan persiapan yang matang menuju turnamen ini.

“Vietnam ini militan, punya semangat juang yang tinggi, walaupun kita menang lawan mereka di fase grup, itu tidak bisa dijadikan patokan," ucap Bima Sakti.

Selain itu, juru taktik berusia 46 itu menilai bahwa The Golden Star punya semangat juang yang tinggi dan juga militan.

Karena itu lah dia meminta Muhammad Iqbal Gwijangge dan kolega untuk lebih militan lagi agar bisa meraih kemenangan di partai final.

"Oleh sebab itu, kita lebih fokus lagi, lebih kerja keras lagi dan kita harus lebih militan lagi daripada mereka,” lanjutnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2322 seconds (0.1#10.140)