Final Piala AFF U-16 2022 Indonesia U-16 vs Vietnam: Garuda Asia Boyong Orang Tua ke Sleman

Kamis, 11 Agustus 2022 - 08:46 WIB
loading...
Final Piala AFF U-16 2022 Indonesia U-16 vs Vietnam: Garuda Asia Boyong Orang Tua ke Sleman
Seluruh orang tua penggawa timnas Indonesia U-16 akan diboyong ke Stadion Maguwoharjo, Sleman/Foto/PSSI
A A A
SLEMAN - Seluruh orang tua penggawa timnas Indonesia U-16 akan diboyong ke Stadion Maguwoharjo, Sleman. Mereka akan menyaksikan langsung Garuda Muda tampil melawan Vietnam U-16 pada final Piala AFF U-16 2022, Jumat (12/8/2022).

PSSI mengatakan pihaknya mengundang orang tua penggawa timnas Indonesia U-16 demi membakar semangat para pemain. PSSI akan menanggung transportasi dan akomodasi orang tua punggawa Garuda Asia selama event berlangsung.



Timnas Indonesia U-16 mengunci tiket final usai menyingkirkan Myanmar U-16 melalui drama adu penalti dengan skor 5-4 di babak semifinal Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (10/8/2022). Kedua tim sebelumnya bermain imbang 1-1 di waktu normal.

Di partai final, Timnas Indonesia U-16 bersua Vietnam U-16. Di laga tersebut, PSSI akan mengundang orang tua seluruh pemain Timnas Indonesia U-16 untuk ikut hadir saksikan putranya di Stadion Maguwoharjo, Sleman.



Ketua Umum (Ketum) PSSI Mochamad Iriawan mengatakan bahwa transportasi dan akomodasi selama di Sleman akan ditanggung oleh PSSI. Hal itu dimaksudkan untuk memecut semangat Arkhan Kaka dan kolega.

“Final nanti saya minta ke anak-anak saat meeting, apabila ke final, ortunya akan saya undang ke Yogyakarta untuk bisa nonton, kita siapkan akomodasi dan transportasi,” kata Iriawan kepada awak media, Rabu (10/8/2022).

Lebih lanjut, Iriawan mengatakan bahwa ibunda dari kapten Timnas Indonesia U-16, Muhammad Iqbal Dwijangge sudah hadir di stadion. Iqbal berhasil membuat ibundanya bangga kala ikut berkontribusi mencetak eksekusi penalti penting di adu tos-tosan.

“Biar semangat hari ini sudah datang ibunya Iqbal dari Bandung sama kru, Alhamduillah Iqbal berikan yang terbaik di pertandingan pertama,” tutupnya.

Orang tua para pemain memang memegang peran penting dalam keberhasilan Timnas Indonesia U-16 mencapai final. Sang pelatih kepala, Bima Sakti bahkan memajang foto orang tua para pemain di ruang ganti.

Para punggawa Timnas Indonesia U-16 juga memiliki ritual khusus berupa mencium foto orang tua di ruang ganti. Itu diyakini menjadi suntikan moral bagi skuad Garuda Asia.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1908 seconds (0.1#10.140)