MotoGP 2022: Dua Seri Terakhir Gagal Naik Podium, Quartararo Butuh Kecepatan

Jum'at, 12 Agustus 2022 - 02:03 WIB
loading...
MotoGP 2022: Dua Seri Terakhir Gagal Naik Podium, Quartararo Butuh Kecepatan
Fabio Quartararo tak mampu naik podium di dua seri lomba terakhir MotoGP 2022/Foto/Instagram
A A A
ANDORRA - Fabio Quartararo tak mampu naik podium di dua seri lomba terakhir MotoGP 2022. Pembalap Monster Energy Yamaha itu menyebut saat ini tidak ada lintasan yang cocok dengan motor Yamaha YZR-M1.

Di MotoGP Belanda, Quartararo gagal finis, sedangkan di MotoGP Inggris, Minggu (7/8/2022), pembalap asal Prancis itu finis di urutan kedelapan.



Beruntung, Quartararo masih berada di puncak klasemen setelah 12 balapan. Dia mengoleksi poin 180, unggul 22 angka atas pesaing terdekatnya, Aleix Espargaro. Sementara di posisi ketiga ada Francesco Bagnaia masih terpaut 49 poin.

Selanjutnya, Quartararo akan balapan pada MotoGP Austria 2022 pada 21 Agustus 2022. Hanya saja, muncul kekhawatiran saat menghadapi balapan kali ini, karena kecepatan Yamaha yang sedikit di bawah para pesaingnya.



Pembalap asal Prancis itu pun menyebut jika peluangnya menjaga gelar juara sedikit sulit. Pasalnya, dia merasa tidak ada lintasan yang cocok dengan motornya, walau mampu tampil cepat.

“Saya pikir kami mampu tampil cepat di semua lintasan. Tetapi, tidak ada sirkuit yang benar-benar cocok dengan motor kami,” kata Quartararo dikutip SpeedWeek, Kamis (11/8/2022).

Jika melihat sisa balapan yang ada pada musim ini, bukan berarti Yamaha tak punya peluang. Terlebih ada lintasan yang lintasan lurusnya tidak terlalu panjang. Namun, kecepatan motornya tetap harus diperbaiki.

“Semua sirkuit membutuhkan akselerasi dan memiliki lintasan lurus yang begitu panjang. Tentu, kami tak mengunjungi Jepang dan Thailand pada tahun lalu. Tetapi, akselerasi dan kecepatan puncak tetap dibutuhkan,” ujarnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1469 seconds (0.1#10.140)