Aleix Espargaro Waspadai Pembalap Ducati di MotoGP Austria 2022

Sabtu, 13 Agustus 2022 - 02:04 WIB
loading...
Aleix Espargaro Waspadai Pembalap Ducati di MotoGP Austria 2022
Aleix Espargaro memperkirakan tim Aprilia dapat bersaing memperebutkan podium di MotoGP Austria pada 21 Agustus 2022 / Foto: Twitter (@ApriliaOfficial)
A A A
STYRIA - Aleix Espargaro memperkirakan tim Aprilia dapat bersaing memperebutkan podium di MotoGP Austria pada 21 Agustus 2022. Penilaian itu bukan tanpa alasan, sebab dalam 12 balapan terakhir, tim ini berhasil mengantongi tujuh podium.

Lima podium di antaranya diraih Espargaro dan dua lainnya datang dari Maverick Vinales. Prestasi ini membuat dirinya sangat puas.

BACA JUGA: MotoGP 2022: Marc Marquez Jagokan Francesco Bagnaia Juara

Espargaro menilai motor Aprilia RS-GP dapat tampil kompetitif di semua lintasan. Ini berbeda pada tahun-tahun sebelumnya. "Saya pikir tahun ini Aprilia sudah bekerja. Hampir di semua sirkuit, kami menempatkan satu motor di podium, yang mana sangat bagus," kata Espargaro dikutip Autosport, Kamis (11/8/2022).

Namun, Espargaro memperkirakan jika Francesco Bagnaia akan sangat sulit untuk dikalahkan. Apalagi Ducati sudah merebut kemenangan di lintasan tersebut dalam lima kesempatan dari enam tahun terakhir.

BACA JUGA: Tak Berdaya di MotoGP 2022, Marc Marquez Siap Tebus Musim Depan

Espargaro memperkirakan jika dirinya akan mengalami kesulitan untuk mengalahkan Ducati di Red Bull Ring. "Tentu, Austria merupakan lintasan yang sangat bagus bagi Ducati, keadaan cukup mudah bagus mereka. Dengan motor Ducati yang sangat kuat, akan sangat sulit untuk mengalahkan mereka," pungkas Espargaro.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1424 seconds (0.1#10.140)