Persiapan Matang, Tim Yamaha Racing Indonesia Siap Berlaga di ARRC 2022 Jepang

Jum'at, 12 Agustus 2022 - 11:01 WIB
loading...
Persiapan Matang, Tim Yamaha Racing Indonesia Siap Berlaga di ARRC 2022 Jepang
Tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) Semakin Di Depan bLU cRU tengah mematangkan persiapan jelang tampil di ajang balap Asia Road Racing Championship (ARRC) memasuki putaran ketiga / Foto: Yamaha
A A A
Tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) Semakin Di Depan bLU cRU tengah mematangkan persiapan jelang tampil di ajang balap Asia Road Racing Championship (ARRC) memasuki putaran ketiga. Balapan berlangsung di Sirkuit Sportsland Sugo, Jepang, pada 14 Agustus 2022. Mulai dari stamina fisik ataupun skill balapan.

Pada seri sebelumnya di Sirkuit Sepang, Malaysia, Mei 2022 lalu, Aldi Satya Mahendra sukses finis di urutan keempat pada race kedua AP250. Sementara Anggi Setiawan membuntuti di perungkat kelima.

Kedua pembalap tim YRI saat ini berada di posisi kelima dan kedelapan dalam standing point AP250. Karena itu, hasil positif ini bisa dijadikan bekal untuk menaklukan Sirkuit Sportsland Sugo.

BACA JUGA: MotoGP 2022: Marc Marquez Jagokan Francesco Bagnaia Juara

Sirkuit Sportsland Sugo dikenal memiliki panjang 3,5km. Prioritas tim saat ini adalah menemukan set up terbaik pada pacuan kuda besi Yamaha YZF-R25.

Langkah komunikasi dan evaluasi akan dilakukan secara cepat dan komprehensif. Jelang balapan Aldi mengaku senang bisa mengaspal di Sirkuit Sportsland Sugo.

"Perasaan saya sangat senang karena pertama kali balapan di Sirkuit Sugo Jepang. Saya sudah melakukan persiapan fisik dan tentu saja latihan motor juga. Mengenai karakter Sugo memang teknikal dan naik turun juga. Untuk strategi khsusus, saya akan mencoba bermain tenang. Target di round 3 ini, saya mencoba untuk meraih top 5," tutur Aldi Satya Mahendra dalam keterangan persnya.

"Sirkuit Sugo ini memang menjadi tantangan tersendiri karena hampir semua rider belum balapan di sini. Saya akan mencoba beradaptasi dengan sangat cepat. Untuk persiapan, saya latihan fisik dan motocross untuk menghadapi race ini. Saya harus mempersiapkan fisik yang lebih ekstra untuk balapan ini. Strategi saya nanti adalah fokus untuk beradaptasi lebih cepat dengan setting suspensi dan racing line. Target saya dapat meraih podium," timpal Anggi Setiawan.

BACA JUGA: Tak Berdaya di MotoGP 2022, Marc Marquez Siap Tebus Musim Depan

Sementara itu, Galang Hendra Pratama dan M. Faerozi, yang tampil di kelas Supersports 600 (SS600), mengaku sangat percaya diri untuk merebut hasil yang lebih baik dari seri sebelumnya di Sepang, Malaysia. Saat itu Galang Hendra sukses masuk 5 besar di race kedua, sedangkan M. Faerozi yang akrab disapa Faeroz tidak dapat menjalani race karena mengalami crash dan cedera pada pergelangan tangannya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1199 seconds (0.1#10.140)