Siasat Timnas Indonesia vs Vietnam di Final Piala AFF U-16 2022

Jum'at, 12 Agustus 2022 - 08:03 WIB
loading...
Siasat Timnas Indonesia vs Vietnam di Final Piala AFF U-16 2022
Siasat Timnas Indonesia vs Vietnam di Final Piala AFF U-16 2022/PSSI
A A A
Siasat Timnas Indonesia vs Vietnam di Final Piala AFF U-16 2022 yang digelar malam ini di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta. Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti fokus di final dengan menyiapkan siasat melawan Vietnam.

Timnas Indonesia U-16 mengalahkan Vietnam di laga terakhir Grup A pada Sabtu 6 Agustus 2022 dengan skor 2-1 . Namun, Bima tak mau lengah menghadapi Vietnam di final malam ini. "Kami memang sudah mengalahkan mereka, tetapi itu itu tidak menjadi patokan. Vietnam tim yang bagus, tetapi kami tetap optimistis di final,''kata Bima saat jumpa pers menjelang final, Kamis (11/8) di laman resmi PSSI.

"Kami menyiapkan taktik tentunya untuk meredam permainan mereka. Pasti mereka juga tidak ingin kalah lagi. Maka dari itu, kami harus lebih fokus, dan bekerja keras serta militan daripada Vietnam,"papar mantan kapten Timnas Indonesia.



Bima Sakti juga berharap agar pasukannya tampil total di final untuk mengejar kemenangan sebagai hadiah istimewa untuk hari kemerdekaan Republik Indonesia. ''Saya meminta kepada para pemain untuk memberikan yang terbaik di final karena kesempatan tidak datang dua kali. Saya berharap mereka mengukir prestasi terbaik untuk karier dan itu akan menjadi hadiah kemerdekaan bangsa Indonesia," tegasnya.

Bima Sakti menyiapkan pasukannya dengan fokus pemulihan fisik dan mental setelah bertarung sengit di semifinal melawan Myanmar. Seluruh penggawa Timnas Indonesia dalam kondisi tidak ada yang cedera. "Saat ini pemain dalam kondisi yang sangat baik, tidak ada yang mengalami cedera, kami tadi berlatih ringan dan memulihkan kondisi pemain, agar mereka lebih siap di partai final nanti,"ungkapnya.

"Jadi sekali lagi saya tekankan disini, kami tidak boleh menganggap pertandingan besok akan mudah, walau kami sempat mengalahkan mereka 2-1 di penyisihan grup. Malah, kami mesti lebih bekerja keras dan fokus menit permenit. Kemudian, kami harus mengurangi kesalahan-kesalahan," tuturnya.



Timnas Indonesia U-16 terakhir kali memenangkan turnamen yang sama dan memboyong trofi juara adalah saat sukses membekuk Thailand di partai final lewat adu penalti (4-3) tahun 2018. Dalam final kala itu di bawah asuhan Fakhri Husaini, Garuda Asia tidak tersentuh kekalahan sama sekali sepanjang turnamen. "Kemenangan tersebut akan menjadi motivasi tersendiri bagi kami. Semoga kami bisa mengulang kembali kemenangan tersebut tahun ini,"harap Bima.

Pada partai final Piala AFF U-16 2022 malam ini, laga antara Vietnam dan Indonesia akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Pukul 20.00 WIB. Namun sebelumnya, ada partai perebutan peringkat ketiga antara Thailand dan Myanmar Pukul 15.30 WIB
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1557 seconds (0.1#10.140)