Marc Marquez Nyaris Pensiun akibat Cedera Tak Kunjung Sembuh

Sabtu, 13 Agustus 2022 - 03:04 WIB
loading...
Marc Marquez Nyaris Pensiun akibat Cedera Tak Kunjung Sembuh
Marc Marquez Nyaris Pensiun akibat Cedera Tak Kunjung Sembuh. Foto: IST
A A A
CERVERA - Pembalap tim Repsol Honda Marc Marquez mengatakan pengalaman menjalani empat kali operasi untuk menyembuhkan cederanya sudah dalam jalur yang benar. Dia berkata seandainya tidak begitu, dia dipastikan akan pensiun.

Seperti diketahui, Marquez telah menjalani operasi akibat patah tangan yang dialami pada 2020 sebanyak empat kali. Dalam perjalanannya, dia berupaya tetap tampil di setiap musim MotoGP dimulai.

Baca Juga: Tak Berdaya di MotoGP 2022, Marc Marquez Siap Tebus Musim Depan

Meski sudah menjalani operasi sebanyak tiga kali sebelumnya, rasa sakit pada bagian tulang humerus-nya belum juga hilang. Bahkan efeknya tidak hanya mengganggu di atas trek tapi juga di kehidupan sehari-hari.

Pada akhir Mei lalu, peraih enam kali juara dunia itu menjalani operasi keempat. Sebelum itu, dia sempat terbesit untuk pensiun dari dunia balap motor.

“Saya punya pengalaman empat operasi dan sepertinya sudah di jalur yang benar. Sebelum operasi saya ingin pensiun. Tanpa operasi keempat mungkin saya akan pensiun,” ucap Marquez dikutip laman Deportes Cuatro, Kamis (11/8/2022).

Lebih lanjut, dengan dia menjalani operasi targetnya tak lagi pada memenangkan kejuaraan. Melainkan agar tetap bisa berkendara di atas motor tanpa menderita.

“Impian saya dan tujuan saya bukan menang lagi, (tapi) itu untuk menikmati mengendarai sepeda lagi, melakukannya tanpa rasa sakit. Saya tahu bahwa jika saya mendapatkannya, sisanya akan datang dengan sendirinya, "lanjur Marc Márquez.

Saat ini Marquez sedang giat-giatnya melakukan pemulihan di tempat tinggalnya. Di antara bentuknya adalah melatih otot-ototnya dengan cara nge-gym dan berenang.

Dia juga memantau bagaimana perkembangan timnya di MotoGP 2022. Mengetahui Honda sedang terpuruk, dia rencananya akan ikut hadir di MotoGP Austria 2022 pekan depan.
(sto)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1649 seconds (10.55#12.26)