Ganda Campuran Malaysia Tanpa Pelatih di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022

Minggu, 14 Agustus 2022 - 02:02 WIB
loading...
Ganda Campuran Malaysia Tanpa Pelatih di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022
Ganda campuran Malaysia terancam tanpa didampingi pelatih di BWF World Championship 2022 (Foto: BWF)
A A A
PETALING JAYA - Ganda campuran Malaysia akan tampil tanpa bimbingan pelatih di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 . Direktur Asosiasi Badminton Malaysia (BAM), Tim Jones mengatakan pelatih ganda campuran baru akan tersedia pada bulan depan (September 2022).

Diketahui, Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 sudah di depan mata. Salah satu turnamen tepok bulu paling bergengsi itu akan dilangsungkan di Tokyo, Jepang pada 21 Agustus – 28 Agustus 2022 mendatang.

Baca Juga: Hasil Drawing Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2022

Namun demikian, BAM belum menetapkan pelatih ganda campuran Malaysia yang baru setelah ditinggal Paulus Firman. Itu artinya, ganda campuran Malaysia akan tampil tanpa kawalan pelatih di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022.

Tim Jones mengatakan penetapan pelatih ganda campuran Malaysia akan terlaksana setelah pihaknya memutuskan anggaran. Jones melanjutkan, diskusi BAM mengenai anggaran untuk menyewa pelatih ganda campuran Malaysia akan dilaksanakan besok, Sabtu (13/8/2022).

“Fokus utama kami adalah pada Commonwealth Games (2022) dan belum banyak perkembangan dalam pembinaan. Rexy (Mainaky) akan kembali besok, itu (pelatih ganda campuran) akan menjadi salah satu hal penting dalam daftar saya untuk diselesaikan,” kata Jones dilansir dari The Star Malaysia, Jumat (12/8/2022).

“Dengan rapat dewan yang dijadwalkan pada hari Sabtu, saya akan mencari tahu berapa banyak anggaran yang harus saya keluarkan (untuk pelatih ganda campuran),” tambahnya.

Sementara, pelatih ganda putri Malaysia, Rexy Mainaky dikabarkan sudah berbicara dengan dua calon kandidat pelatih ganda campuran, Chin Eei Hui dan Lim Pek Siah. Namun, BAM belum melakukan pendekatan formal pada keduanya.

“Eei Hui dan Pek Siah memiliki pengetahuan yang baik tentang pemain. Eei Hui memiliki rekam jejak yang baik sementara Pek Siah akan mendapatkan kesempatan untuk membuktikan kemampuannya sebagai pelatih,” jelas Jones.

Sementara itu, Malaysia sendiri mengirim tiga wakil di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022. Dua dari tiga wakil itu berstatus unggulan, diantaranya ada Tan Kieng Meng/Lai Pei Jing (unggulan 8), Chen Tang Jie/Peck Yen Wei, dan Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie (unggulan 11).
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0937 seconds (0.1#10.140)