Indonesia Juara Piala AFF U-16, Nova Arianto: Jangan Layu sebelum Berkembang!

Sabtu, 13 Agustus 2022 - 08:16 WIB
loading...
Indonesia Juara Piala AFF U-16, Nova Arianto: Jangan Layu sebelum Berkembang!
Indonesia Juara Piala AFF U-16, Nova Arianto: Jangan Layu sebelum Berkembang!/PSSI
A A A
Timnas Indonesia juara Piala AFF U-16 2022 direspons asisten pelatih Timnas Indonesia senior Nova Arianto dengan berpesan agar tidak layu sebelum berkembang. Nova Arianto meminta seluruh pihak mulai dari PSSI, klub, dan orang tua untuk mengawal Iqbal Gwijangge dan kawan-kawan dengan cara yang tepat.

''Selanjutnya, menjadi tugas kita bersama untuk menjaga dan membuat pemainpemain muda ini tidak layu sebelum berkembang,''tulis Nova Arianto di akun @novarianto30.



Asisten pelatih Shin Tae-yong itu berpesan agar para pemain Timnas Indonesia U-16 bisa terus berkembang hingga matang. Nova Arianto menjelaskan dengan berkaca dari pengalaman pemain muda Indonesia sebelumnya yang tidak bisa berkembang ketika memasuki senior.

''Karena banyak kasus dan pengalaman yang sudah ada, pemain tidak bisa menjaga pola hidupnya dan terlena dengan prestasi yang sudah diraih sehingga membuat performa pemain turun di saat mereka naik kelas di level usia di atasnya,''paparnya.

Dia enggan menyebut nama-nama pemain yang pernah berjaya di usia 16 kemudian tidak mampu berkembang di Timnas U-19. Mantan pemain Timnas Indonesia itu berharap para pemain Timnas Indonesia U-16 terus mengasah kualitas teknik dan mentalnya agar bisa bersaing di level senior.



Timnas Indonesia U-16 menjadi juara Piala AFF U-16 2022 setelah di final membungkam musuh bebuyutannya Vietnam U-16 di final. Gol tunggal Kafiatur menjadi penentu Timnas Indonesia juara Piala AFF U-16 2022.

Keberhasilan itu menjadi yang kedua bagi Timnas Indonesia U-16 menjuarai Piala AFF U-16 setelah edisi 2018. Kala itu, Timnas Indonesia U-16 juara setelah mengalahkan Thailand melalui adu penalti.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2442 seconds (0.1#10.140)