Rinov/Pitha Beber Persiapan Jelang Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022

Minggu, 14 Agustus 2022 - 11:02 WIB
loading...
Rinov/Pitha Beber Persiapan Jelang Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022
Rinov/Pitha Beber Persiapan Jelang Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022. Foto: PBSI
A A A
JAKARTA - Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, mengungkapkan bahwa persiapan mereka menuju Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 sudah baik. Mereka pun siap untuk turun di turnamen Grade-1 BWF tersebut.

Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 sebentar lagi akan digelar di Tokyo, Jepang, pada 22-28 Agustus mendatang. Rinov/Pitha menjadi salah satu dari 15 wakil Tim Merah-Putih yang mentas dalam ajang tersebut.

Baca Juga: Jokowi Bangga Timnas Indonesia U-16 Juara Piala AFF U-16 2022

Sudah sebulan menjalani persiapan, pasangan ranking 18 dunia itu mengaku siap untuk bermain di turnamen bulu Tangkis paling bergengsi di dunia itu. Menurut Tari –sapaan Pitha, dari segi komunikasi hingga teknik dan kekuatannya, dirinya merasa sudah jauh lebih baik.

“Ini kan kejuaraan dunia kedua sama Rinov, pertama 2019, persiapannya sudah 80-90 persen. Dari komunikasi sampai teknik dan power sudah jauh lebih baik,” kata Tari dalam konferensi pers virtual, Kamis, 11 Agustus 2022.

“Persiapannya lumayan bagus selama satu bulan ini. Sudah persiapan rutin juga jadi harus lebih siap lagi,” sahut Rinov.

Sebagai informasi, ini adalah kali kedua Rinov/Pitha berpartisipasi di Kejuaraan Dunia Bulutangkis. Sebelumnya, pada 2019 lalu mereka juga sudah ikut turnamen tersebut dan tersingkir di babak kedua usai dikalahkan jagoan Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Tiga tahun berlalu, juara Spain Masters 2021 itu mengaku lebih percaya diri menatap Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Pasalnya, mereka merasa permainan mereka sudah jauh berkembang, baik dari segi teknik maupun fisik.

“Fisik, kepercayaan diri dan powernya sih yang beda. Dibilang lebih percaya diri pasti karena kan persiapannya sudah cukup lama,” jelas Tari.

“Persiapan diri sama mentalnya harus lebih matang lagi. Komunikasi dengan tari sudah cukup bagus,” timpal Rinov.

Pada Kejuaraan Dunia 2022 nanti, Rinov/Pitha, yang berstatus sebagai unggulan 13, mendapat keuntungan langsung masuk ke babak 32 besar karena mendapat bye di babak 64 besar. Calon lawan mereka adalah Sachin Dias/Thilini Hendahewa dari Srilangka dan Lee Yang/Yang Ching Tun dari Taiwan.

Sementara itu, dua wakil ganda campuran Indonesia lainnya, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dan Zachariah Josiahno Sumianti/Hediana Julimarbela, harus berjuang melewati babak 64 besar lebih dulu. Rehan/Lisa berjumpa dengan wakil Taiwan lainnya, Lee Jhe-Huei/Hsu Ya CHing, sedangkan Zachariah/Hediana bentrok dengan Mikkel Mikkelsen/Rikke Soby.

(sto)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1500 seconds (10.177#12.26)