LFP 2021: Giga Hindari Degradasi usai Bungkam Safin

Sabtu, 13 Agustus 2022 - 21:23 WIB
loading...
LFP 2021: Giga Hindari Degradasi usai Bungkam Safin
Giga FC terus mendulang poin untuk menjaga peluang keluar dari degradasi. Pada laga terbaru, tim asal Kota Metro itu mengalahkan Safin FC. Foto: LFP
A A A
JAKARTA - Giga FC terus mendulang poin untuk menjaga peluang keluar dari degradasi. Pada laga terbaru, tim asal Kota Metro itu mengalahkan Safin FC.

Baca Juga: LFP 2021: Cosmo Hentikan Perlawanan Sadakata dengan Enam Gol

Dalam pertandingan Liga Futsal Profesional (LFP) 2021 Seri Jakarta di GOR UNJ, Sabtu (13/8/2022), Giga menang 2-0 atas Safin FC. Ini merupakan laga antar tim dua terbawah alias zona degradasi.

Kemenangan ini membuat torehan Giga bertambah jadi 15 poin. Sama dengan milik Halus FC yang ada di batas bawah zona aman.

Gol Giga dalam pertandingan tadi dihasilkan Iqbal Pasaribu pada menit keempat dan Fajir Muhammad Marsush menit 22.

Devi Mark Moses, pelatih Giga FC, usai pertandingan mengatakan kemenangan ini menambah motivasi untuk selamat. Meski perjuangan belum selesai, masih ada tiga pertandingan lagi untuk dimainkan.

"Kunci kemenangan ini adalah motivasi para pemain, sehingga dikasih hasil yang terbaik. Besok lagi menentukan lagi, tetapi kami main pertama, jadi Jadi tidak ada 24 jam kami istirahat," ujar Moses.

"Pastinya kami harus tetap optimis 100 persen di sisa kompetisi. Jaga motivasi para pemain agar bisa selamat," tambah Moses.

Sementara pelatih Safin, Taufik, mengungkapkan kekalahan ini memang sulit dihindari. Sebab, Giga mampu memaksimalkan peluang yang didapat.

"Kami juga banyak peluang, tetapi tidak ada efektivitas. Sekarang kami nothing to lose, apapun yang terjadi nikmati saja hasilnya," ujar Taufik.

Baca Juga: Teriakan Local Pride usai Timnas Indonesia U-16 Juara, Markus Horison Dihujat Netizen

Dengan kekalahan ini Safin memang tambah tertekan. Sebab posisinya masih ada di dasar klasemen, dengan perolehan sembilan poin.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1127 seconds (10.101#12.26)