Persib Menang Perdana di Liga 1 2022/2023, Budiman: Rasanya Plong

Sabtu, 13 Agustus 2022 - 22:30 WIB
loading...
Persib Menang Perdana di Liga 1 2022/2023, Budiman: Rasanya Plong
Budiman mempersembahkan kemenangan perdana Persib Bandung di Liga 1 2022/2023. Dia menilai itu membuat para pemain merasa plong karena beban berat di pundak telah lepas. Foto: ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi
A A A
BANDUNG - Caretaker Persib Bandung, Budiman sukses mempersembahkan kemenangan perdana di Liga 1 2022/2023. Dia menilai itu membuat para pemain merasa plong karena beban berat di pundak telah lepas.

Baca Juga: Hasil Liga 1 PSS Sleman vs Barito Putera: Super Elja Raih Kemenangan Pertama

Persib meraih kemenangan 2-1 atas PSIS Semarang pada laga keempat Liga 1. Bermain di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Gedebage, Sabtu (13/8/2022), Maung Bandung akhirnya bangkit dari keterpurukan.

Persib unggul lebih dulu melalui penalti David Da Silva di menit 25. PSIS kemudian menyamakan kedudukan melalui gol Taisei Marukawa di menit 31.

Beruntung, Da Silva mencetak gol keduanya pada laga kandang itu di menit ke-66. Itu membuat Pangeran Biru bisa memberi apa yang Bobotoh inginkan selama ini, poin penuh.

Budiman mengatakan pasukanya bertanding dengan beban yang begitu berat di babak pertama. Itu membuat para pemainnya tidak tampil lepas, terutama usai Marukawa menyamakan kedudukan.

“Beban berat buat pemain, di babak pertama saya amat mengerti sekali, semua pemain punya beban yang sangat berat, tapi di babak kedua alhamdulillah anak anak bisa keluar dari pressure itu,” kata Budiman.

“Kerja keras tim sangat bagus, saya persembahkan ini buat tim Persib. Semoga hasil positif ini bisa terus dipersembahkan," lanjut pengganti sementara Robert Aberts itu.

Beban berat menghimpit para pemain akibat catatan buruk Persib yang belum pernah menang selama tiga laga awal. Terlebih, Maung Bandung dipermalukan Borneo FC 1-4 pada laga ketiga.

"Semoga ini bisa menjadi bekal kita untuk ke pertandingan ke Sleman, hari ini pemain benar benar bekerja keras,” tutup Budiman, jumpa pers.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1246 seconds (10.55#12.26)