Dihujat Netizen karena Ikut Angkat Trofi Piala AFF U-16 2022, Menpora Beri Klarifikasi

Minggu, 14 Agustus 2022 - 19:00 WIB
loading...
Dihujat Netizen karena Ikut Angkat Trofi Piala AFF U-16 2022, Menpora Beri Klarifikasi
Menpora Zainudin Amali memberi klarifikasi usai dihujat netizen saat final Piala AFF U-16 2022. Ini terkait ikut mengangkat trofi bersama Timnas Indonesia U-16. Foto: kemenpora.go.id
A A A
JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali memberi klarifikasi usai dihujat netizen saat final Piala AFF U-16 2022. Ini terkait ikut mengangkat trofi bersama Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16.

Baca Juga: Cerita Nabil Asyura Dapat Pengalaman Tak Terlupakan di Timnas Indonesia U-16

Indonesia U-16 sukses menjuarai Piala AFF U-16 2022 usai mengalahkan Vietnam U-16 dengan skor 1-0 di Stadion Maguwoharjo, Jumat (12/8/2022). Namun, seberapa kejadian saat perayaan memancing perhatian netizen.

Salah satunya adalah ketika Amali bersama Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan ikut naik ke podium untuk merayakan gelar juara bersama para pemain.

Kala itu Amali dan Iwan Bule- sapaan Iriawan-ikut mengangkat trofi bersama kapten Indonesia U-16, Iqbal Gwijangge.

Sikap Amali kemudian menimbulkan kehebohan di dunia maya. Banyak netizen Tanah Air menilai hanya para pemain dan tim pelatih saja yang pantas menumpahkan euforia di podium juara.

Amali kemudian angkat suara perihal hujatan-hujatan netizen yang ditujukan kepadanya. Dia mengaku hanya menuruti permintaan dari Presiden AFF.

“Saya mendapat giliran mendapat penghargaan kepada pemain terbaik (Iqbal Gwijangge), dan mengalungkan medali kepada juara satu (para pemain Timnas Indonesia U-16),” kilah Amali dilaman resmi Kemenpora, Minggu (14/8/2022).

“Setelah semuanya selesai, tibalah penyerahan piala oleh presiden AFF kepada kapten tim, saat itulah Presiden AFF meminta saya bersama Ketum PSSI dan Sekjen PSSI (Yunus Nusi) untuk memegang piala bersama, dan diangkat ke atas bersama,” lanjutnya.

Amali juga menjelaskan momen berfoto sembari mengangkat trofi bukanlah keinginannya. Menurutnya, para pemain yang memintanya untuk ikut berfoto sembari mengangkat trofi.

“Ada juga momen yang sambil mengangkat piala trofi itu, jadi bukan keinginan saya. Tapi, Iqbal dan kawan-kawan yang sedang gembira meminta saya berfoto memegang piala dengan mereka,” ungkapnya.

Baca Juga: Manchester United Dibantai Brentford 0-4, Mahfud MD Sebut Ada Perang Intelijen

“Bahkan saya juga diajak keliling lapangan bersama mereka sembari menyapa penonton, begitulah kejadian sebenarnya,” tutupnya.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.0946 seconds (10.177#12.26)