PSG Kerepotan Lawan Montpellier, Galtier Minta Kylian Mbappe Lebih Cepat

Senin, 15 Agustus 2022 - 05:00 WIB
loading...
PSG Kerepotan Lawan Montpellier, Galtier Minta Kylian Mbappe Lebih Cepat
PSG melibas Montpellier 5-2 di laga ke-2 Liga Prancis 2022/2023. Namun, Kylian Mbappe mendapat kritikan karena pergerakannya di lapangan kurang cepat. Foto: Twitter
A A A
PARIS - Paris Saint-Germain (PSG) melibas Montpellier 5-2 di laga ke-2 Liga Prancis 2022/2023, Minggu (14/8/2022) dini hari. Itu menjadi kemenangan pertama Les Parisiens di Parc des Princes pada musim ini.

Baca Juga: Hasil Liga 1 2022/2023 Dewa United vs Bhayangkara FC: Kejutan si Pembunuh Raksasa

PSG mengawali pesta lewat gol bunuh diri Falaye Sacko pada menit ke-39. Setelah itu Neymar (43', 51'), Kylian Mbappe (69'), dan Renato Sanches (87') silih berganti menjebol gawang Montpellier.

Sedangkan tim tamu hanya bisa membalas Wahbi Khazri (58') dan Enzo Gianni Tchato Mbiayi (90+2'). Ini membuat PSG memetik dua kemenangan beruntun.

Jawara Liga Prancis sebelumnya menang 5-0 di kandang Clermont pada laga pertama. Mereka kini mempimpin klasemen sementara dengan enam poin.

Christophe Galtier mengakui kemenangan ini sangat penting bagi PSG. Namun, pelatih anyar asal Prancis itu mengakui pasukannya sedikit kesulitan dengan penjagaan kiper Montpellier, Jonas Omlin.

“Ini adalah kemenangan yang penting. Kami mampu mencetak banyak gol di atmosfer yang indah ini. Kami mampu membuat peluang, tetapi Omlin begitu efisien,” kata Galtier dikutip L’Equipe.

Meski menang, Galtier menilai ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Dia merasa permainan PSG pada babak kedua sedikit berantakan, sehingga sempat kebobolan dua kali.

Galtier juga meminta agar Mbappe bisa mempercepat pergerakannya di lapangan. Saat ini dia masih memaklumi mengingat penyerangnya itu jarang tampil saat pramusim.

“Babak kedua berjalan cukup menarik, meskipun permainan kami kurang terkoordinasi. Mbappe sudah tidak bermain selama tiga pekan, dengan hanya beberapa menit tampil di pramusim," jelas Galtier.

Baca Juga: Hasil Liga 1 Persebaya Surabaya vs Madura United: Bajul Ijo Batal Menang di Kandang

"Saya tahu, secara fisik akan sulit baginya. Itu sudah normal, tetapi dia harus mempercepat langkahnya,” pungkas mantan bek Olympique Marseille itu.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2215 seconds (11.97#12.26)