Tyson Fury Niat Pensiun, Eddie Hearn: Cuma Caper!

Senin, 15 Agustus 2022 - 12:03 WIB
loading...
Tyson Fury Niat Pensiun, Eddie Hearn: Cuma Caper!
Promotor Eddie Hearn menilai niat bintang tinju kelas berat Inggris Tyson Fury pensiun hanya sebagai upaya mencari perhatian (caper)/Foto/@BoxingNewsED
A A A
MANCHESTER - Promotor Eddie Hearn menilai niat bintang tinju kelas berat Inggris Tyson Fury pensiun hanya sebagai upaya mencari perhatian (caper). Hearn menyebut Tyson Fury hanya dalam keadaan tak aman mengetahui rencana pertarungan ulang Anthony Joshua vs Olexandr Usyk.

Juara kelas berat WBC Tyson Fury mengumumkan pensiun tepat pada ulang tahunnya yang ke-34, Sabtu (13/8/2022). Pengumuman itu sudah tersebar di media massa.



Namun pengumuman itu ditanggapi skeptis banyak pihak. Sebab, Fury sudah beberapa kali mengumumkan hal yang sama namun tak sesuai setelahnya. Dia tetap meladeni pertarungan-pertarungan yang ada.

Dalam rencananya juga dia mengincar bertarung dengan pemenang dari Anthony Joshua vs Olexandr Usyk yang digelar di Jeddah, Arab Saudi Jumat 20 Agustus mendatang.



Keputusan pensiun Tyson Fury dicemooh Eddie Hearn. Menurutnya itu hanyalah bentuk cari perhatian kepada kedua petarung tersebut. Menurut Hearn, itu adalah alasan Fury mengumumkan pensiun.

“Seseorang memberi tahu saya bahwa Tyson Fury telah mengumumkan pengunduran dirinya lagi,” kata Hearn kepada iFL TV dikutip laman ringnews24, Senin (15/8/2022).

“Dia pasti sangat tidak aman (insecure) harus melakukan ini setiap kali AJ bertarung,” lanjutnya.

“Saya tidak tahu pada titik mana Anda harus duduk di sana dan berkata 'apa yang akan saya lakukan adalah berbicara omong kosong untuk mendapatkan publisitas dan mencoba dan mengambil sorotan dari AJ',” lanjutnya.

“Anda memproklamirkan diri sebagai petinju kelas berat nomor satu di dunia, jadi untuk apa Anda peduli dengan Anthony Joshua?” Tandasnya.

Pertarungan Usyk dan Joshua adalah pertandingan ulang dari pertarungan pada September lalu di Inggris. Kala itu Joshua kalah dengan keputusan bulat para juri.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1914 seconds (0.1#10.140)