Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares Kritik Kepemimpinan Wasit Liga 1

Selasa, 16 Agustus 2022 - 01:26 WIB
loading...
Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares Kritik Kepemimpinan Wasit Liga 1
Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares Kritik Kepemimpinan Wasit Liga 1. Foto: SINDOnews/MPI/ Andika Rachmansyah
A A A
BOGOR - PSM Makassar meraih kemenangan atas RANS Nusantara FC pada pekan keempat Liga 1 2022/2023 . Namun, Bernardo Tavares selaku pelatih PSM Makassar merasa tidak puas dengan kinerja wasit yang memimpin jalannya pertandingan tersebut.

PSM Makassar sukses curi poin penuh di laga tandangnya. Bertandang ke markas RANS Nusantara FC di Stadion Pakansari, Senin (15/8/2022) malam WIB, tim berjuluk Juku Eja itu menang dengan skor tipis 2-1.

Baca Juga: Klasemen Sementara Liga 1: Madura United Memimpin, Persib Menang Perdana

Pasukan Tavares itu harus kecolongan gol lebih dulu di menit ke-31 berkat gol Mitsuru Maruoka. Hingga akhirnya PSM Makassar mampu membalikkan keadaan berkat dua gol Everton Nascimento (48', 90+2').

Usai laga, Tavares membeberkan kunci kemenangan skuadnya. Menurutnya, titik balik kemenangan PSM Makassar terjadi setelah mereka sukses curi gol penyama kedudukan di awal babak kedua.

"Saya pikir kita membuat banyak kesalahan dari pemain-pemain khusuanya di babak pertama. Sebelum masuk dibabak kedua, di ruang ganti saya membicarakan hal-hal baik yang ada di babak pertama dan apa yang harus kita lakukan di babak kedua," kata Tavares dalam konferensi pers, Selasa (15/8/2022).

"Saya pikir penting bagi kita untuk mendapatkan goal di awal babak kedua karena itu sangat penting. Terbukti setelah itu kita bisa menciptakan banyak peluang," sambungnya.

Lebih lanjut, Tavares mengeluhkan kinerja wasit. Pelatih asal Portugal itu menilai kalau sang pengadil lapangan yang memimpin pertandingan terlalu mudah memberikan kartu kuning kepada anak asuhnya. Dia pun sampai keheranan dengan keputusan-keputusan wasit.

Karena kejadian tersebut, Tavares pun mewanti-wanti wasit yang akan memimpin pertandingan mereka selanjutnya yaitu melawan Arema FC pada 20 Agustus mendatang. Dia berharap wasit yang nantinya akan memimpin laga tersebut bisa menjalankan tugasnya dengan baik dan benar.

"Hari ini saya tidak ingin membicarakan tentang wasit tapi apa yang terjadi sangat membuat saya tercengang, padahal kita menang. Mereka (wasit) melihat ada beberapa kejadian seperti pemain-pemain terakhir yang menyentuh bola dan mereka melihat hal-hal itu, tapi mereka tidak memberi keputusan yang benar," ungkapnya.

"Dan terlalu mudah untuk wasit memberi kartu kuning kepada pemain-pemain kita, memang kita kenapa sampai kita langsung diberikan kartu kuning kepada pemain kita. Untuk pertandingan selanjutnya lawan Arema, saya harap wasit berlaku adil. Tidak membantu PSM dan juga tidak membantu Arema. Mereka hanya harus melakukan tugasnya dan memimpin pertandingan dengan sebaik-baiknya," pungkas Tavares.

Dengan hasil kemenangan ini, PSM Makassar sukses merangsek naik ke posisi tiga pada klasemen sementara Liga 1 2022/2023. Skuad Juku Eja berhasil mengoleksi 10 poin dari empat laga yang telah dilakoni.
(sto)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1396 seconds (10.101#12.26)