2 Pemain Keturunan Indonesia Berdarah Makassar yang Menggemparkan

Rabu, 17 Agustus 2022 - 07:00 WIB
loading...
2 Pemain Keturunan Indonesia Berdarah Makassar yang Menggemparkan
Cukup banyak pemain keturunan Indonesia yang berkompetisi di luar negeri. Diantaranya ada yang berdarah Makassar seperti Jordi Amat. Foto: Twitter
A A A
JAKARTA - Sudah menjadi rahasia umum bahwa cukup banyak pemain keturunan Indonesia yang berkompetisi di luar negeri. Kali ini pemain keturunan Indonesia berdarah Makassar yang akan dibahas dalam artikel ini.

Baca Juga: 3 Pemain Keturunan Indonesia di Eropa dengan Pengikut Instagram Terbanyak

Dalam hal ini, tak jarang sebagian dari mereka menunjukan minat dan kesediaan untuk bisa membela Timnas Indonesia. Lantas, siapa sajakah pemain keturunan Indonesia berdarah Makassar ini? Berikut ulasannya.

Baca Juga: 17 Agustus, Timnas Indonesia U-16 Diterima Presiden Jokowi di Istana Merdeka

1. Nazario de Fretes

Nazario de Fretes lahir di Middleburg pada 24 April 1999. Pemain VV Goes ini diketahui memiliki darah keturunan Indonesia, tepatnya daerah Makassar.

Hal ini membuatnya punya kesempatan untuk membela Timnas Indonesia jika berkenan. Menurut data Transfermarkt, Nazario de Fretes mengawali karier sepakbolanya bersama Sparta R. U-17.

Beberapa tahun berselang, dia bermain untuk NAC Breda U-21 sebelum akhirnya pindah ke klub Bulgaria, Spartak Varna. Terakhir, dia bergabung bersama VV Goes sejak November 2019 dan bertahan sampai sekarang.

2. Jordi Amat

Nama Jordi Amat mungkin sudah tidak asing lagi bagi sebagian besar pecinta sepak bola Indonesia. Belakangan, namanya masuk dalam proses naturalisasi bersama beberapa pemain keturunan lainnya.

Sebelumnya, pemain kelahiran 21 Maret 1992 ini memang disebut memiliki darah keturunan Indonesia. Adapun garis keturunan itu didapat Jordi Amat dari neneknya yang lahir di Makassar, Sulawesi Selatan.

Jordi Amat bukanlah pemain sembarangan. Dia pernah bermain di beberapa liga top Eropa. Sebut saja Swansea City di Liga Inggris. Serta beberapa klub Liga Spanyol seperti Espanyol hingga Real Betis.

Terbaru, Jordi Amat menjadi bagian dari klub raksasa Malaysia, yaitu Johor Darul Ta’zim. Sebelumnya, dia juga sempat membela klub Belgia, KAS Eupen.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2464 seconds (11.97#12.26)