Tembus 100 Laga, Muhammad Toha Ngarep Dilirik Shin Tae-yong

Kamis, 18 Agustus 2022 - 02:00 WIB
loading...
Tembus 100 Laga, Muhammad Toha Ngarep Dilirik Shin Tae-yong
Kapten Persita Tangerang Muhammad Toha menancapkan tonggak sejarah di klub/Foto/Instagram
A A A
SOLO - Kapten Persita Tangerang Muhammad Toha menancapkan tonggak sejarah di klub. Bek kanan berusia 25 tahun itu telah mencapai laga ke-100-nya bersama tim yang dipimpinnya itu.

Toha berharap lebih dalam kariernya bersepak bola. Pemain kelahiran Bontang, Kalimantan Timur, 30 Januari 1997 itu berharap performanya bersama Persita bisa membuatnya dilirik Shin Tae-yong untuk dipanggil ke Timnas Indonesia.



Toha menjalani laga ke-100-nya dengan Pendekar Cisadane –julukan Persita- saat bertandang ke markas Persis Solo dalam laga pekan keempat Liga 1 2022/2023.

Pencapaiannya itu pun berakhir dengan indah karena timnya menang 2-1 pada laga yang digelar di Stadion Manahan, Solo, pada Minggu, 14 Agustus 2022 itu.



Bek kanan berusia 25 tahun itu pun mengaku senang bisa berkontribusi besar untuk tim besutan Alfredo Vera tersebut. Tak ketinggalan dia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kariernya selama ini.

“Alhamdulillah saya pribadi sangat senang dan bangga bisa berkontribusi untuk Persita. Tak lupa saya ucapkan terima kasih untuk keluarga terdekat saya orang tua, istri dan anak-anak yang selalu ada dalam perjalanan karier saya selama ini,” kata Toha dilansir dari laman resmi Persita, Rabu (17/8/2022).

“Semoga dengan pencapaian ini saya semakin membumi dan terutama bisa selalu memberikan yang terbaik untuk tim kebanggaan,” imbuhnya.

Selain itu, terselip harapan besar yang diinginkan oleh pemain kelahiran Bontang itu dalam pencapaian kariernya tersebut, yakni membawa Persita lebih berprestasi. Selain itu, dia juga berharap suatu hari nanti bisa dilirik oleh Shin Tae Yong untuk dipanggil ke Timnas Indonesia.

“Tentu yang mau saya capai di Persita adalah membawa tim ini bisa berprestasi, selain itu saya juga ingin mendapat panggilan Tim Nasional Indonesia di masa mendatang,” ujar pemain berpostur 170 cm itu.

Sejak bergabung pada 2017 lalu, Toha memang selalu menjadi pilihan utama di lini belakang Pendekar Cisadane. Prestasi terbaiknya sejauh ini adalah membawa Persita promosi ke Liga 1 pada 2019 lalu.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4102 seconds (0.1#10.140)