Presiden Jokowi Beri Nasihat kepada Timnas Indonesia U-16 di Istana Merdeka

Rabu, 17 Agustus 2022 - 16:30 WIB
loading...
Presiden Jokowi Beri Nasihat kepada Timnas Indonesia U-16 di Istana Merdeka
Joko Widodo menyambut pemain Timnas Indonesia U-16 di Istana Merdeka. Tokoh yang biasa dipanggil Jokowi itu memberikan sejumlah pesan kepada skuad Garuda Asia. Foto: Twitter
A A A
JAKARTA - Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo menyambut pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 di Istana Merdeka. Tokoh yang biasa dipanggil Jokowi itu memberikan sejumlah pesan kepada skuad Garuda Asia.

Baca Juga: Jokowi: Juara Piala AFF U-16 Kado Istimewa HUT Ke-77 Kemerdekaan RI

Tim asuhan Bima Sakti itu mendapatkan undangan langsung dari Jokowi untuk datang ke Upacara Kemerdekaan ke-77 RI, Rabu (17/8/2022). Ini merupakan kado spesial setelah Indonesia U-16 menjuarai Piala AFF U-16 2022.

Sebanyak 28 pemain dan 5 pelatih menghadiri acara tersebut. Sebelum mulai acara, mereka lebih dulu berbincang, serta berfoto bersama Jokowi di pelataran Istana Merdeka.

Selepas acara, Bima Sakti menyampaikan beberapa pesan dari presiden. Salah satunya meminta para pemain untuk tetap rendah hati. Selain itu, Jokowi berpesan agar mereka tetap giat berlatih untuk ke jenjang berikutnya.

“Alhamdulillah ini rezeki dari Allah kita bisa bertemu pak presiden. Kami bisa diundang pada acara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia," jelas Bima Sakti, di channel Youtube resmi PSSI.

"Tadi kami sudah ketemu beliau memberi nasihat kepada kami agar tetap rendah hati. Kita bersyukur bisa juara. Tetap ke jenjang berikutnya, ke level U-19, U-23, lalu jaga performa mereka,” lanjutnya.

Agar tujuan itu bisa tercapai, Jokowi berjanji mendukung penuh dari segi fasilitas yang dibutuhkan Indonesia U-16. Salah satunya akan dibangunkan tempat Pemusatan Latihan (TC).

Bima Sakti menyambut baik rencana itu. Dia berharap itu bisa menjadi motivasi para pemain untuk meningkatkan prestasi di ajang-ajang berikutnya.

“Pak Jokowi juga akan support semuanya dan rencananya akan dibanguni training center buat kami. Semoga ini menjadi motivasi buat kami,” lanjutnya.

“Harapannya kita bisa giat berlatih mempertahankan peforma kita, terus giat berlatih. Boleh Gembira, tapi tidak boleh berlebihan,” pungkas Jokowi.

Baca Juga: Mendunia! Man City dan Bos Ducati Ucapkan Selamat HUT Ke-77 RI

Pada kesempatan ini, Bima Sakti dan anak asuhnya juga mempamerkan trofi Piala AFF U-16 2022 kepada Jokowi. Terlihat wajah penuh kebahagiaan terpancar di antara mereka.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1540 seconds (10.177#12.26)