Oleksandr Usyk Dirobohkan Artur Beterbiev yang Mencoreng Reputasinya

Kamis, 18 Agustus 2022 - 07:08 WIB
loading...
Oleksandr Usyk Dirobohkan Artur Beterbiev yang Mencoreng Reputasinya
Oleksandr Usyk Dirobohkan Artur Beterbiev yang Mencoreng Reputasinya/The Sun
A A A
Oleksandr Usyk dijatuhkan Artur Beterbiev yang mencoreng reputasinya dalam pertarungan yang sengit. Usyk yang begitu perkasa harus terduduk setelah dihantam pukulan tubuh Artur Beterbiev yang menyakitkan dalam duel tinju amatir.

Sebuah pukulan hook kanan yang membuat Usyk yang kala itu sulit ditaklukkan menjadi tidak berdaya. Namun, setelah kekalahan amatir itu, Usyk belum pernah kalah saat promosi ke profesional.

Baca Juga: Larry Holmes Sarankan Joshua Berhubungan Intim Sebelum Lawan Usyk

Usyk terlihat nyaris sempurna dalam 19 pertarungannya di level profesional dengan memenangkan semuanya. Tapi dia tidak memiliki semuanya dengan caranya sendiri di amatir, di mana dia bertinju 350 kali, memenangkan dua medali emas Olimpiade.

Dalam satu pertarungan tertentu, melawan juara kelas berat ringan terpadu saat ini, Artur Beterbiev, Usyk dirobohkan oleh petinju Rusia itu. Dia dijatuhkan oleh hook kanan Beterbiev ke tulang rusuk dan kemudian kalah angka.

Usyk yang sekarang berusia 35 tahun muncul sebagai pemenang dalam serinya dengan Beterbiev di peringkat yang tidak dibayar, memenangkan dua dari tiga pertarungan mereka. Itu termasuk kemenangan di perempat final Kejuaraan Dunia 2011 dan setahun kemudian di tahap yang sama di Olimpiade London.

Sebagai seorang profesional, Beterbiev telah memenangkan semua 18 pertarungannya dengan KO, satu-satunya juara tinju dengan rasio penghentian 100 persen. Dan seperti Usyk, dia memegang tiga dari empat sabuk dunia.

Baca Juga: Anthony Joshua Tantang Tyson Fury usai Lawan Usyk

Sementara itu Usyk adalah pemegang gelar dua divisi dan memerintah sebagai raja yang tak terbantahkan di kelas penjelajah. Setelah mengalahkan Joshua, ia menjadi juara terpadu di kelas berat.

Tyson Fury, terkait dengan menghadapi Usyk atau AJ, merujuk pukulan knockdown tubuh bintang pound-for-pound itu dalam sebuah video Instagram. ''Inilah yang dibutuhkan Anthony Joshua untuk menyerang tubuh Oleksandr Usyk. Saya tahu petinju kelas menengah yang meledak-ledak tidak bisa melakukan pukulan tubuh.''
(aww)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1904 seconds (10.177#12.26)