Tiba di Tokyo, Tim Merah Putih Siap Tempur di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis

Kamis, 18 Agustus 2022 - 12:05 WIB
loading...
Tiba di Tokyo, Tim Merah Putih Siap Tempur di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis
Tim bulu tangkis Indonesia siap tempur di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 di Tokyo, Jepang/Foto/Twitter/@RudyRoedyanto
A A A
TOKYO - Tim bulu tangkis Indonesia tiba di Tokyo, Jepang, Kamis, (18/8/2022) siang WIB. Sebanyak 15 jago bulu tangkis Merah Putih siap tempur di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 di Negeri Sakura, pada 22-28 Agustus 2022.

Dari foto yang diunggah di akun Twitter Kepala Bidang Hubungan Luar Negeri PP PBSI, Bambang Roedyanto (@RudyRoedyanto), diketahui Chico Aura Dwi Wardoyo dkk tiba pada Kamis (18/8/2022) pukul 10.18 WIB. Dalam keterangan foto itu, Rudy menuliskan ‘Selamat datang di Jepang’.



Dari foto yang diunggah Rudy terlihat para penggawa Tim Merah-Putih yang bakal bertanding di turnamen Grade-1 BWF tengah berada di bandara. Beberapa diantaranya yang muncul di potret tersebut adalah Putri Kusuma Wardani, Chico Aura Dwi Wardoyo, Febriana Dwipuji Kusuma, Amalia Cahaya Pratiwi dan juga Ginting.

Mereka semua terpantau membawa koper besar untuk memboyong semua perlengkapan yang mereka butuhkan selama berada di Jepang. Sebab, mereka akan berada di Negeri Sakura dalam beberapa pekan ke depan karena setelah Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 akan ada Jepang Open 2022 di pekan berikutnya.



Setelah tiba di venue pertandingan, biasanya para pemain akan melakukan latihan. Hal itu ditujukan agar mereka bisa beradaptasi lebih dulu dengan kondisi lapangan.

Sebagai informasi, Indonesia menurunkan empat pemain di sektor tunggal putra, yakni Ginting, Jonatan Christie, Chico dan Tommy Sugiarto. Sedangkan di sektor tunggal putri hanya ada dua pemain saja, yaitu Gregoria Mariska Tunjung dan Putri KW.

Kemudian, sektor ganda putra juga diikuti oleh empat wakil Tim Merah-Putih. Mereka adalah Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Di sektor ganda putri, hanya ada dua pasangan, yakni Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Febriana/Pratiwi. Lalu, ada tiga duet di nomor ganda campuran yang diwakili oleh Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dan Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3568 seconds (0.1#10.140)