Rafael Nadal Masuk Masa Pensiun, Pengamat Tenis: Kariernya Sudah Berakhir!

Jum'at, 19 Agustus 2022 - 04:04 WIB
loading...
Rafael Nadal Masuk Masa Pensiun, Pengamat Tenis: Kariernya Sudah Berakhir!
Rafael Nadal Masuk Masa Pensiun, Pengamat Tenis: Kariernya Sudah Berakhir! Foto: Reuters
A A A
CINCINNATI - Petenis Spanyol, Rafael Nadal sebentar lagi masuk masa pensiun. Pengamat tenis Catherine Cartan "CiCi" Bellis menyebut karier petenis 36 tahun itu sudah berakhir.

Nadal tidak bermain sejak Wimbledon 2022 akibat masalah cedera. Namun, sebelum periode buruk itu Nadal sukses mengumpulkan 20 kemenangan sepanjang tahun ini, termasuk di antaranya dua gelar grand slam yakni di Australia Terbuka dan Prancis Terbuka.



Dengan pencapaian tahun ini, Nadal kini sudah mengumpulkan 22 gelar grand slam, melampaui koleksi trofi Novak Djokovic dan Roger Federer. Namun pengamat tenis CiCi Bellis yang notabene mantan petenis wanita WTA menyebut karier Nadal sudah berakhir.

"Jelas Rafael Nadal memasuki tahap akhir kariernya," kata Bellis, dilansir dari Tennis Wolrd USA, Kamis (18/8/2022).

Mantan petenis yang lain, Andy Roddick, berpesan agar Nadal menjaga kebugaran fisik di masa menjelang pensiun. Jika tidak, kata Roddick, hal itu justru akan menghawatirkan Nadal segera gantung raketnya.

"Sekarang, permainannya adalah cerita yang berbeda, tidak bermain sejak Wimbledon tetapi saya tidak melihatnya keluar dan bermain di Cincinnati jika dia tidak sepenuhnya sehat," tandas Roddick.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1212 seconds (0.1#10.140)