Mo Salah Sumbang Rp2,3 Miliar ke Gereja yang Terbakar hingga Tewaskan 41 Orang

Kamis, 18 Agustus 2022 - 18:47 WIB
loading...
Mo Salah Sumbang Rp2,3 Miliar ke Gereja yang Terbakar hingga Tewaskan 41 Orang
Mohamed Salah dikenal sebagai orang yang murah hati dan kerap menyumbangkan sebagian rezekinya untuk tujuan amal. Terbaru, bintang Liverpool itu menyumbangkan USD156 ribu atau sekira Rp2,3 Miliar untuk membangun Gereja Abu Sefein / Foto: Sports Brief
A A A
GIZA - Mohamed Salah dikenal sebagai orang yang murah hati dan kerap menyumbangkan sebagian rezekinya untuk tujuan amal. Terbaru, bintang Liverpool itu menyumbangkan USD156 ribu atau sekira Rp2,3 Miliar untuk membangun Gereja Abu Sefein, yang terbakar pada pekan lalu. Sedikitnya ada 41 orang meninggal dunia dalam insiden tersebut.

Menurut laporan beberapa media, kebakaran bermula dari korsleting listrik di unit pendingin udara yang menghalangi jalan keluar dan menyebabkan 18 anak tewas. Dikutip dari egypttoday, Kamis (18/8/2022), Mo Salah yang mendengar insiden kebakaran itu lantas mengirimkan pesan melalui akun media sosial Twitter.

BACA JUGA: Miliarder Inggris Sir Jim Ratcliffe Tertarik Beli Manchester United

Tak berselang lama, Mo Salah kembali membuat semua orang kagum lantaran ia menyumbangkan Rp2,3 miliar untuk pembangunan gereja tersebut. Ini bukan pertama kalinya bintang sepak bola Mesir membantu rakyat di kampung halamannya.

Mo Salah pernah menyumbangkan 2,4 juta euro untuk pembangunan National Cancer Institute di Kairo, tiga tahun lalu, setelah dirusak oleh bom mobil. Selain itu, dia bahkan membantu membangun rumah sakit, sekolah, pusat pemuda dan unit ambulans di kampung halamannya di Nagrig, serta menyediakan lima hektar tanah untuk pabrik pengolahan limbah. Berkat sikap dermawannya itu, Mo Salah masuk dalam daftar orang kedelapan yang paling dermawan di Inggris.

(yov)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1497 seconds (10.55#12.26)