Shin Tae-yong Tiba di Indonesia, Segera Persiapkan TC Timnas Indonesia U-19

Jum'at, 19 Agustus 2022 - 09:30 WIB
loading...
Shin Tae-yong Tiba di Indonesia, Segera Persiapkan TC Timnas Indonesia U-19
Shin Tae-yong sudah tiba di Indonesia usai menikmati cuti di kampung halaman. Dia akan segera disibukkan persiapan pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19. Foto: PSSI
A A A
JAKARTA - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, Shin Tae-yong sudah tiba lagi di Indonesia usai menikmati cuti di kampung halaman. Menurut asisten, Nova Arianto, Shin akan segera disibukkan persiapan pemusatan (TC) latihan.



Shin tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang Selasa (16/8/2022). Pelatih asal Korea Selatan siap bertugas lagi setelah rehat sejenak.

Namun, Shin enggan berleha-leha begitu tiba di Indonesia. Menurut Nova, Shin akan akan sibuk mengurus persiapan TC Indonesia U-19 untuk menghadapi kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Nova belum bisa memastikan kapan Shin akan mengumpulkan kembali skuad Garuda Nusantara. Tapi, dia memastikan bahwa TC akan segera digelar dalam waktu dekat.

“Ya, dalam waktu dekat, kita akan memulai TC Timnas U-19, untuk persiapan Kualifikasi Piala Asia mas, untuk tanggalnya ditunggu ya,” kata Nova ketika dihubungi MNC Portal Indonesia, Jumat (19/8/2022).

Meski demikian, Nova mengaku belum sempat berdiskusi tatap muka dengan Shin sejak tiba di Indonesia. Legenda Persib Bandung itu mengaku masih berkomunikasi dengannya melalui telepon.

“Belum mas, karena kebetulan kami belum ketemu dan baru berkabar lewat telepon,” pungkasnya.

Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 adalah agenda berat yang menanti Shin. Terlebih lagi, tim Merah Putih akan mengusung misi balas dendam kepada Vietnam U-19.



Ajang itu nantinya akan dihelat di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya 14-18 September 2022. Selain Vietnam U-19, Hokky Caraka dkk juga akan ditemani Hong Kong U-16 dan Timor Leste U-16 di Grup F.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3534 seconds (0.1#10.140)