Bhayangkara FC vs Persis Solo: Tak Mau Terperosok 2 Kali

Jum'at, 19 Agustus 2022 - 12:00 WIB
loading...
Bhayangkara FC vs Persis Solo: Tak Mau Terperosok 2 Kali
Bhayangkara FC akan melawan Persis Solo pada laga kelima Liga 1 2022/2023 . The Guardians tidak ingin terperosok dua kali saat jumpa tim promosi. Foto: LIB
A A A
BEKASI - Bhayangkara FC akan melakoni laga kelima Liga 1 2022/2023 melawan Persis Solo, Jumat (19/8/2022) sore. The Guardians akan waspada penuh karena tidak ingin terperosok dua kali.

Baca Juga: Klasemen Liga 1 2022/2023 Pekan Ke-5: Bali United dan PSIS Bersaing di 7 Besar!

Bhayangkara FC sejatinya lebih diunggulkan untuk menang. Selain jadi tuan rumah lantaran bermain di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, lawan juga dianggap tim lemah.

Meski berstatus jawara Liga 2, Persis merupakan tim yang tampil paling buruk di awal musim. Tim promosi ini belum mengoleksi poin karena kalah empat kali beruntun dan kini ada di dasar klasemen sementara.

Namun, Bhayangkara FC tidak berani sesumbar jelang laga kandang itu. Pasalnya, tim asuhan Widodo Cahyono Putro pernah dipermalukan tim promosi lainnya di Liga 1 musim ini.

Pada laga ke-4, Bhayangkara FC yang notabene jawara Liga 1 2017 takluk dua gol tanpa balas di markas Dewa United FC. Itu menjadi kekalahan pertama mereka dari empat laga.

Ini sebabnya Widodo enggan menganggap remeh Persis. Dia tidak ingin Bhayangkara FC terperosok dua kali beruntun saat melawan tim promosi. Karena itu kewaspadaan harus tetap dijaga.

"Saya berharap para pemain fight karena kami main di kandang sendiri. Kami tidak melihat papan klasemen, meskipun Persis Solo dalam empat laga tidak mendapatkan kemenangan," ucap Widodo

"Kami tidak akan meremehkan mereka. Kami respek pada mereka dan tetap konsolidasi dalam tim sendiri untuk bisa memenangkan pertandingan," tambah eks pelatih Persita itu, dilaman resmi LIB.

Kabar baiknya, skuad tuan rumah mulai lengkap karena pemain yang cedera bisa merumput lagi. Anderson Salles yang absen dalam dua laga terakhir kini telah bergabung lagi dengan rekan-rekannya.

Tanpa kehadiran Salles, lini belakang Bhayangkara FC mudah ditembus lawan. Itu menjadi salah satu penyebab kekalahan dari Dewa United. Widodo kini bisa tenang karena bek berusia 34 tahun itu sudah bisa merumput.

Baca Juga: Casemiro Makin Dekat Gabung Manchester United

"Kemungkinan Salles sudah bisa turun. Yang masih belum bisa turun dan belum berada di performa terbaik si Finky yang belum kami bawa. Secara keseluruhan pemain kami sudah siap," ujarnya.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1424 seconds (10.177#12.26)