Borneo FC vs Persebaya Surabaya: Bidik Puncak Klasemen

Jum'at, 19 Agustus 2022 - 13:00 WIB
loading...
Borneo FC vs Persebaya Surabaya: Bidik Puncak Klasemen
Borneo FC akan menjamu Persebaya Surabaya pada laga kelima Liga 1 2022/2023. Pesut Etam membidik poin penuh agar bisa merebut singgana walau mungkin hanya sesaat. Foto: ANTARA FOTO/Prasetia Fauzani
A A A
SAMARINDA - Borneo FC akan menjamu Persebaya Surabaya pada laga kelima Liga 1 2022/2023. Pesut Etam membidik poin penuh agar bisa merebut singgana walau mungkin hanya sesaat.

Baca Juga: Jadwal TC Timnas Indonesia Jelang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023

Kemenangan jadi target utama Borneo FC saat tampil di Stadion Segiri, Jumat (19/8/2022). Tiga poin diperlukan agar Diego Michiels dkk bisa terus bersaing di papan atas klasemen.

Saat ini Borneo menempati posisi empat dengan sembilan poon hasil tiga menang dan satu kalah. Mereka hanya terpaut satu poin dari Madura United, Persikabo 1973 dan PSM Makassar.

Artinya, jika bisa mengalahkan Persebaya, finalis Piala Presiden 2022 itu akan naik ke urutan pertama. Tapi, itu mungkin hanya beberapa saat saja.

Ini karena dua rival di atasnya juga akan bertanding pada hari yang sama. Madura United bakal menjamu Dewa United. Sedangkan Persikabo kedatangan Persita Tangerang.

Laga ini bisa dikatakan tergolong mudah bagi Borneo FC. Sebab, tim asuhan Milomir Seslija merupakan jago kandang. Tim sekelas Arema FC (3-0) dan Persib Bandung (4-1) pernah jadi korban.

Sedangkan langkah Persebaya masih labil. Bajul Ijo baru meraih satu kemenangan, sisanya satu imbang dan dua kalah. Dua hasil negatif itu terjadi saat laga tandang.

Namun, Seslija enggan meremehkan lawan. Menurut pelatih yang biasa disapa Milo itu Persebaya tetap tim kuat yang nantinya bisa saja membuat kejutan.

"Fokus bagi kami adalah bagaimana bekerja keras memenangkan pertandingan (melawan Persebaya). Kami tidak bisa bersantai meski akan bermain di kandang dan performa lawan yang belum konsisten," kata Milo.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1257 seconds (11.97#12.26)