Oleksandr Usyk Sekarang Kuncung Gaes! Siapa Mau Tiru Gaya Osedelet

Jum'at, 19 Agustus 2022 - 16:55 WIB
loading...
Oleksandr Usyk Sekarang Kuncung Gaes! Siapa Mau Tiru Gaya Osedelet
Oleksandr Usyk Sekarang Kuncung Gaes! Siapa Mau Tiru Gaya Osedelet/The Sun
A A A
Oleksandr Usyk sekarang kuncung, siapa mau meniru gaya rambut osedelet juara kelas berat WBA, IBF, WBO asal Ukraina ini? Ya, Usyk
memangkas rambutnya gaya kuncung atau osedelet menjelang duel ulang melawan Anthony Joshua karena terinspirasi negaranya, Ukraina.

Petinju Ukraina yang sebelumnya dicukur itu memiliki tampilan baru osedelet karena bertujuan untuk membawa dorongan yang sangat dibutuhkan ke negaranya setelah diinvasi Rusia. Menghadiri konferensi pers pra-pertarungan, Usyk mencukur habis rambutnya dengan hanya menyisakan rambut menjuntai di bagian depan, gaya yang dikenal sebagai osedelet.

Baca Juga: Joshua Kalahkan Usyk Kemenangan Terbesar dalam Karier Robert Garcia

Apa makna yang dilambangkan oleh potongan rambut Oleksandr Usyk yang kuncung atau osedelet? Osedelet adalah potongan rambut tradisional Cossack, seorang pejuang dari Ukraina Selatan dan Timur dan sebagian Rusia. Di Rusia, ini sering disebut sebagai khokhol dan digunakan sebagai istilah yang menghina orang Ukraina.

Meski kepalanya dicukur saat mengalahkan Anthony Joshua pada 2021, Usyk telah bertarung di banyak kesempatan sebelumnya dengan osedelet.
Ini termasuk hari ia memenangkan medali emas kelas berat di Olimpiade London 2012, satu hari sebelum Joshua menjadi juara Olimpiade kelas berat super.

Kemudian, dia berkata: "Anda harus tahu bahwa potongan rambut oseledet Cossack dan hopak di atas ring bukan hanya bagian dari citra bagi saya, itu adalah penghargaan untuk sejarah dan budaya kita."

Hopak adalah tarian tradisional Cossack yang juga dibawakan Usyk setelah mengalahkan Joshua di Stadion Tottenham Hotspur.
Dari mana asal osedelet?

Potongan rambut setengah dicukur diyakini telah diadopsi oleh Viking dari orang-orang Slavia yang mereka taklukkan ketika mereka merebut Kyiv pada abad ke-10 dan menciptakan Kievan Rus, negara yang akan menjadi Ukraina dan Rusia saat ini.

Baca Juga: Oleksandr Usyk Dirobohkan Artur Beterbiev yang Mencoreng Reputasinya

Mereka menikmati popularitas sedemikian rupa di antara orang-orang Viking sehingga William Sang Penakluk terlihat dengan gaya rambut yang sama di Permadani Bayeux yang menggambarkan kemenangan orang-orang Normandia pada Pertempuran Hastings pada tahun 1066.

Osedelet dalam bentuknya saat ini diadopsi oleh Cossack Ukraina pada abad ke-16, yang akan meninggalkan strip tengah panjang yang sering dikepang atau diikat dengan jambul, di atas kepala yang dicukur. Itu dipopulerkan kembali pada awal abad ke-20 di kalangan nasionalis Ukraina sebelum ditekan selama pemerintahan Stalin. Kemudian akan membuat comeback lain dengan kemerdekaan Ukraina pada 1990-an.
(aww)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1515 seconds (11.210#12.26)