Hasil FP2 MotoGP Austria 2022: Johann Zarco Tercepat

Jum'at, 19 Agustus 2022 - 20:40 WIB
loading...
Hasil FP2 MotoGP Austria 2022: Johann Zarco Tercepat
Johann Zarco menutup rangkaian sesi latihan bebas di hari pertama dengan keluar sebagai yang tercepat pada latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Austria 2022 / Foto: MotoGP
A A A
SPIELBERG - Johann Zarco menutup rangkaian sesi latihan bebas di hari pertama dengan keluar sebagai yang tercepat pada latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Austria 2022. Mengaspal di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria, pada Jumat (19/8/2022), pembalap tim Pramac Racing, sukses menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 29.837 detik.

Sejak FP2 dimulai, ada banyak tantangan karena Maverick Vinales (Aprilia) mengikuti rekan setimnya, Aleix Espargaro (Aprilia). Sementara itu, Franco Morbidelli (Yamaha) berada di belakang sesame timnya, Fabio Quartararo (Yamaha).

Di sudut lain, beberapa waktu cepat didapatkan oleh Jack Miller (Ducati), Alex Rins (Suzuki) dan Francesco Bagnaia (Ducati). Ketiga pembalap itu semuanya berada mencatatkan waktu 1 menit 31 detik.

BACA JUGA: Hasil FP1 MotoGP Austria 2022: Jack Miller Asapi Johann Zarco

Seperti di FP1, Aleix Espargaro telah menemukan pengereman untuk masalah chicane baru selama tahap awal FP2. Adapun, Francesco Bagnaia adalah pebalap berikutnya yang melakukan kesalahan di tikungan 2a-2b.

Sementara itu, dua rider Suzuki sekali lagi menunjukkan kecepatan yang sangat mengesankan. Di mana, Alex Rins berada di urutan kedua dan Joan Mir keempat saat ini.

Menariknya, bendera hujan keluar tepat saat Aleix Espargaro keluar dari pit lane dengan ban belakang baru yang lembut. Rider lain yang berada di luar sepuluh besar perlu mengatur waktu putaran dengan sangat cepat jika hujan ringan terus berlanjut.

BACA JUGA: Jadwal MotoGP Austria 2022, Saksikan Live di Vision+

Adapun, Aleix Espargaro berada di urutan keenam, lap yang bagus dari pebalap Aprilia. Sementara Miguel Oliveira kehilangan kendali atas RC16-nya di tepi luar tikungan sembilan.

Parahnya, Raul Fernandez jatuh di chicane baru. Meski begitu, Johann Zarco finis tercepat dari Jack Miller dan Jorge Martin. Sementara Fabio Quartararo dan Francesco Bagnaia melengkapinya.

(yov)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1328 seconds (11.97#12.26)