Bobot Lebih Berat 1,8 Kg, Anthony Joshua Ancam Oleksandr Usyk

Sabtu, 20 Agustus 2022 - 06:27 WIB
loading...
Bobot Lebih Berat 1,8 Kg, Anthony Joshua Ancam Oleksandr Usyk
Bobot Lebih Berat 1,8 Kg, Anthony Joshua Ancam Oleksandr Usyk/The Sun
A A A
Anthony Joshua berbobot 1,8 kg lebih berat menjelang duel ulang melawan Oleksandr Usyk untuk mengancam sang juara bertahan yang berat badannya lebih ringan. Anthony Joshua akan naik ring dengan berat badan 108,8 kg dalam duel ulang hari ini waktu setempat.

Baca Juga: Joshua Kalahkan Usyk Kemenangan Terbesar dalam Karier Robert Garcia

Dengan bobot 108,8kg Anthony Joshua bertekad untuk membalas kekalahan dari Oleksandr Usyk yang akan naik ring dengan berat badan 5,8kg lebih ringan dari duel pertama. Sebelum mencapai bobot 108,8kg, Joshua membuat berat badan - mengenakan celana panjang dan celananya - mencapai 110kg saat timbang badan kemarin.

Setelah mencapai berat 108,8kg, Joshua yang menjadi penantang di bawah tekanan itu berjanji akan melakukan pembalasan. "Saya akan jujur, semua hal ini tidak masalah, ini hanya tentang pertarungan. Pembicaraan nyata. Semua hal ini, berat, tatap muka, tidak ada yang penting bagi saya. Hanya menantikan pertarungan,"kata Joshua.

Usyk - mantan juara dunia kelas penjelajah yang tak terbantahkan - tetap mempertahankan bobotnya yang 100,2 kg atau 5,8kg lebih ringan dari berat badan saat menaklukkan Joshua di pertemuan pertama. Foto-foto menyesatkan dari juara WBA, IBF dan WBO yang terlihat besar - dan matematika Amir Khan yang buruk setelah mengunjungi gymnya di Dubai - membuat beberapa penggemar berpikir Usyk berbobot 2 kali lebih besar.

Baca Juga: 4 Istri Petinju Dunia Paling Cantik yang Menggemparkan

Setelah timbang badan kemarin, dia hanya seperempat pon lebih beratnya bulan September - secara teknis karier terberat - dan bermain sedingin es seperti biasa ketika ditanya apakah itu adalah trik yang disengaja. "Harapanmu tidak selalu terpenuhi," dia menyeringai.

Joshua dikalahkan Usyk lebih dari 12 ronde tahun lalu di stadion Tottenham, menyerahkan sabuk juaranya. Tapi dia sekarang dilatih pelatih tinju Amerika Robert Garcia yang menjanjikan pendekatan berbeda. "Saya siap untuk 12 ronde, 100 persen siap untuk 12 ronde dan apa pun yang kurang dari itu adalah bonus."
(aww)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1554 seconds (10.177#12.26)