Luis Milla, Pelatih Paket Lengkap yang Ditarget Persib Juara Liga 1

Sabtu, 20 Agustus 2022 - 23:02 WIB
loading...
Luis Milla, Pelatih Paket Lengkap yang Ditarget  Persib Juara Liga 1
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Umuh Muchtar memastikan Luis Milla akan tiba di Bandung dalam waktu dekat. Namun demikian, ia tidak menjelaskan apakah pelatih asal Spanyol itu tiba pekan depan / Foto: Instagram Luis Milla
A A A
JAKARTA - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Umuh Muchtar memastikan Luis Milla akan tiba di Bandung dalam waktu dekat. Namun demikian, ia tidak menjelaskan apakah pelatih asal Spanyol itu tiba pekan depan.

"Secepatnya (Luis Milla) akan berangkat ke Bandung. Pokoknya secepatnya harus sudah ada di Bandung," ucap Umum Muchtar kepada MPI, Sabtu (20/8/2022).

Umuh Muchtar menjelaskan pelatih asal Spanyol itu harus membawa Persib lebih baik lagi. Luis Milla dipastikan bakal memikul beban berat lantaran ditargetkan menjadi juara di Liga 1 musim ini.

"Pokokknya demi Persib lebih baik lagi. Mudah-mudah bisa menjadi Juara," katanya.

BACA JUGA: Michael Owen Datang ke Indonesia karena Alasan Ini

Luis Milla sudah tidak asing lagi di telinga penikmat sepak bola Indonesia. Hal itu berkaca pelatih tersebut pernah menangani Timnas Indonesia pada 2017-2018.

Luis Milla menangani senior dan U-23. Selama melatih Timnas Indonesia dia mempersembahkan medali perak SEA Games 2017 dan membawa babak 16 Besar Asian Games 2018.

Umuh menuturkan bahwa Luis Milla didatangkan dengan pertimbangan yang cukup matang. Lantaran, timnya mencari sosok pelatih yang berkualitas dan syarat dengan pengalaman.

BACA JUGA: Luis Milla Effect! Pacu Motivasi Pemain Liga 1

"Kami mencari pelatih tidak gampang. Itu dengan (kriteria) di atas kelas Robert Rene Alberts. Kami akhirnya semua (manajemen Persib) sepakat menentukan Luis Milla," ucap Umuh Muchtar kepada MNC Portal Indonesia (MPI), Sabtu (20/8/2022).

Lebih lanjut, Umuh mengatakan Luis Milla merupakan pelatih paket lengkap. Namun, pelatih itu lebih dahulu harus segera beradaptasi dengan komposisi para pemain Persib yang ada.

"Pelatih sudah mahal dan dianggap bagus. Habis itu, juara, Insya Allah. Terpenting pelatih datang dahulu. Semua orang sudah tahu (kualitas) Luis Milla," pungkas Umuh.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1472 seconds (0.1#10.140)