Indonesia tuan rumah AG 2019 ?

Jum'at, 09 Mei 2014 - 10:19 WIB
Indonesia tuan rumah AG 2019 ?
Indonesia tuan rumah AG 2019 ?
A A A
Sindonews.com - Indonesia berpeluang menjadi tuan rumah Asian Games 2019 untuk menggantikan Hanoi, Vietnam yang mengundurkan diri. Selain Indonesia, kabarnya India juga melakukan pendekatan agar bisa menggelar pesta olahraga bangsa Asia itu.

Namun sepertinya peluang Indonesia lebih terbuka dibandingkan India. Pernyataan ini bukan isapan jempol, sebab yang mengatakannya adalah Wakil Presiden Olympic Council of Asia Wei Jizhong usai mengunjungi Indonesia.

"Saya kira tidak ada negara yang lebih siap dibandingkan Indonesia. Saya kira Indonesia bisa mempersiapkan diri dalam waktu dua tahun ini," tukas Jizhong, seperti dilansir insidethegame, Jumat (9/5).

Jizhong yang juga Presiden Federasi Bola Voli Internasional (FIVB) itu melakukan kunjungan untuk mengetahui kesiapan Indonesia. Ia mengaku sangat terpukau dengan fasilitas olahraga yang ada. "Indonesia dilengkapi dengan baik dan rasanya akan mampu melakukan fasilitas yang ada daripada harus membangun kembali dari awal."

Seperti diketahui Hanoi menarik diri sebagai tuan rumah setelah mengalami tekanan ekonomi. Dan, Indonesia yang baru sekali menggelar Asian Games pada 1962 itu langsung mendapatkan peluang menggantikannya.

Jika berhasil menjadi tuan rumah Asian Games 2019, Indonesia juga berhasil menyingkirkan Qatar, Uni Emirat Arab, China, Jepang dan Malaysia yang ingin bergabung dengan Singapura menjadi tuan rumah bersama.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6647 seconds (0.1#10.140)