MotoGP Ingin Adakan Sprint Race, Marc Marquez: Saya Menyukainya

Senin, 22 Agustus 2022 - 01:01 WIB
loading...
MotoGP Ingin Adakan Sprint Race, Marc Marquez: Saya Menyukainya
Marc Marquez menyambut positif ide pengadaan Sprint Race mulai MotoGP 2023. Sebab, itu bisa memikat lebih banyak penggemar di kalangan anak muda. Foto: larazon.es
A A A
SPIELBERG - Marc Marquez menyambut positif ide pengadaan Sprint Race mulai MotoGP 2023. Sebab, itu bisa memikat lebih banyak penggemar di kalangan anak muda.



Saat konferensi pers di Red Bull Ring, Austria, Sabtu (20/8/2022), Dorna Sports, FIM dan IRTA mengumumkan bermaksud mengadakan Sprint Race di MotoGP mulai musim 2023. Ini sejatinya masih wacana.

Banyak tanggapan mengenai ide Sprint Race MotoGP ini. Cukup banyak yang mendukung, tapi tidak sedikit pula yang kontra.

The Baby Alien -julukan Marc Marquez-turut berkomentar. Awalnya, pembalap Repsol Honda melihat Sprint Race di ajang Formula 1 (F1) dan menyukainya.

"Saya menonton dengan penuh minat balapan sprint (race) di Formula 1 dan saya menyukainya," cetus Marc Marquez.

Terlebih, bagi rider peraih delapan gelar juara dunia itu, MotoGP saat ini memang membutuhkan pembaruan. Di mana, agar semakin fenomenal dan digemari masyarakat, khususnya anak muda.

"Sekarang semua orang telah menyadari bahwa kami perlu mengubah sesuatu (modifikasi/pembaruan) di kejuaraan kami," jelas Marc Marquez.

"Kami perlu meningkatkan pertunjukan dan membuat Grand Prix lebih menarik bagi penggemar muda," tambahnya, dilansir dari GPone.

Itu sebabnya Marc Marquez mendukung penuh ide Sprint Race pada MotoGP 2023. Menurutnya itu bisa membawa pengaruh positif.



"Saya setuju dengan format baru (Sprint Race), saya suka, saya suka balapan. Melakukan dua balapan di akhir pekan bagi saya bagus," pungkasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1741 seconds (0.1#10.140)