22 Atlet Muda Jetski Ikuti Kejuaraan Piala Gubernur DKI Jakarta 2022

Minggu, 21 Agustus 2022 - 23:59 WIB
loading...
22 Atlet Muda Jetski Ikuti Kejuaraan Piala Gubernur DKI Jakarta 2022
Indonesia Jetsport Boating Association (IJBA) kembali menggelar Kejuaraan Jetski 2022 bertajuk Piala Gubernur DKI Jakarta. Foto: Twitter
A A A
JAKARTA - Indonesia Jetsport Boating Association (IJBA) kembali menggelar Kejuaraan Jetski 2022 bertajuk Piala Gubernur DKI Jakarta.



Event yang berlangsung di Ancol, Jakarta Utara, 20-21 Agustus 2022 ini, diikuti sekitar 22 atlet jetski berusia muda atau belia.

Ketua PP IJBA Syaiful Sutan Aswar mengatakan target kejuaraan ini adalah pembinaan dan mencetak atlet jetski kelas dunia seperti Aero dan Aqsa.

Hal itu dilakukan agar anak-anak yang dibina sejak kecil di Academy IJBA bisa menjadi juara dunia dan dapat mengharumkan bangsa di pentas Internasional di masa depan.

Event ini melombakan lima kelas, yakni Runabout Endurance Open, Amateur Runabout Stock Box, Junior Runabout Stock Box, Novice Runabout Stock Box dan Rising Star Runabout Stock Box.

Sedangkan pertandingan dibagi menjadi tiga moto. “Persaingan antar pejetski berlangsung sengit dan ketat. Pada ada yang belum lama bergabung di Academy,” kata pria yang akrab disapa Fully ini.

Salah satu pejetski, Rafa Hisyami Miza mengakui persaingan Kejuaran Jetski Piala Gubernur Jakarta 2022 ini berlangsung ketat.

Meski demikian, Rafa yang pernah meraih juara tiga kejuaraan jetski di Amerika Serikat ini optimis dapat meraih medali emas.

“Persaingan ketat, terutama dengan Sabastian Ali dan Muhammad Farel," ungkap pelajar Jakarta Internasional School (JIS) ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2218 seconds (0.1#10.140)