UFC 278: Kamaru Usman KO Kena Tendangan Maut, Edwards Juara Baru

Minggu, 21 Agustus 2022 - 15:30 WIB
loading...
UFC 278: Kamaru Usman KO Kena Tendangan Maut, Edwards Juara Baru
Kamaru Usman tak berdaya menghadapi Leon Edwards di UFC 278, Minggu (21/8/2022) siang WIB/Foto/Twitter
A A A
UTAH - Petarung asal Nigeria, Kamaru Usman tak berdaya menghadapi Leon Edwards di UFC 278, Minggu (21/8/2022) siang WIB. Usman kalah KO dalam perebutan gelar kelas welter di Vivint Arena, Utah, Amerika Serikat, Minggu (21/8) siang WIB.

Pada pertarungan sengit itu, Usman sebenarnya sempat agresif sebelum akhirnya kalah KO dan harus rela melepas gelar sabuk juara kelas welter. Berikut detik-detik kronologi Usman kena tendangan maut Edwards.



Di ronde pertama, Edwards menyerang dengan agresif dan mampu menjatuhkan Usman. Padahal, Usman dapat menahan Edwards saat ingin melakukan rear naked choke.

Alhasil, Usman selamat dari kekalahan pada ronde pertama. Kemudian di ronde kedua, Usman melancarkan serangan agresif dalam stand fight melawan Edwards. Pukulan dan tendangan berhasil diarahkan ke tubuh Edwards.



Selain itu, Usman juga mampu melakukan takedown terhadap Edwards, meski usahanya untuk menaklukkan Edwards belum bisa dilakukan. Pasalnya, petarung asal Jamaika itu memiliki pertahanan yang baik.

Setelah itu, pada ronde ketiga dan keempat Usman sempat membuat Edwards kembali kesulitan mengembangkan permainannya. Berkali-kali pukulan Usman masuk ke kepala dan badan Edwards.

Bahkan, Usman sempat menjatuhkan Edwards di ronde kelima. Namun, hal itu tak membuat Edwards kalah KO.

Sementara itu, pertarungan sempat dihentikan wasit Herb Dean karena Edwards melakukan low kick ke arah bagian vital Usman. Akan tetapi, pertarungan kembali dilanjutkan tak lama kemudian.

Baik Usman dan Edwards sama-sama saling menyerang menjelang ronde kelima berakhir. Nahasnya, saat aktu menyisakan satu menit lagi, sebuah pukulan keras Edwards membuat kepala Usman terhempas.

Setelah itu, Edwards langsung melepas tendangan kaki mautnya ke arah kepala Usman. Alhasil, tendangan mautnya itu mengenai rahang Usman dan langsung jatuh. Sehingga, Usman pun dinyatakan kalah KO di ronde kelima itu.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3063 seconds (0.1#10.140)